Lapas Kelas IIA Ambon Kembali Lakukan Asimilasi Rumah Secara Gratis

0
158
Tampak KA Lapas yang sedang Memberi arahan Kepada Napi sebelum mendapatkan Asimilasi

TABAOS.ID,- Kembali Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon mengeluarkan Narapidana Asimilasi dari rumah, Senin (24/8). Kali ini, narapidana yang dikeluarkan untuk melaksanakan asimilasi dari Rumah sebanyak 23 orang .

Pengeluaran ini berdasarkan Kepmenkumham No. MHH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Saiful Sahri dalam sambutan-Nya menekankan kepada para keluarga Narapidana agar tetap memastikan mereka untuk tidak mengulagi perbuatan mereka diluar.

“Kepada Bapak, Ibu baik istri, anak maupun orang tuan maupun kamti titip mereka untuk tidak mengunlangi perbuatannya setelah keluar apabila mereka kembali melakukan perbuatannya maka telah mengingkari janji serta hak mereka bisa dicabut kembali”. Tegas saiful

Selanjutnyakata Saiful bahwa Saat menjalani masa asimilasi, narapidana agar tetap di rumah dan tak boleh meninggalkan daerah.

“Fungsi pengawasan, langsung dilakukan Bapas Ambon maupun Jaksa. Dengan begitu, warga binaan tetap diharapkan di rumah sesuai mekanisme dalam masa asimilasi”. tambahnya.

Tampak KA Lapas Saiful Sahri Bersama Narapidana Kelas IIA Ambon

Pada kesempatan tersebut eks Kalapas Piru ini juga menegaskan bahwa pengeluaran narapidana ini dilaksanakan tanpa biaya apapun alias gratis.

”Jika memenuhi syarat yaitu 2/3 masa hubunganya tidak melebih dari 31 Desember 2020 Insya Allah akan kita keluarkan tanpa biaya apapun. “tegasnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Ambon beserta para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) . sebelumnya narapidana akan dimintai data diri sebagai dokumen pendukung dalam proses pengawasan oleh PK selama  menjalani asimilasi dari rumah.

Baca Juga  Lagi, BKSDA Maluku Lepasliarkan Tiga ekor Rusa ke Hutan Seram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here