Lima Enterpreneur Terima Apresiasi Modal Usaha

0
220

AMBON,TABAOS.ID,- Lima Enterpreneur muda Kota Ambon menerima apresiasi modal usaha setelah mengikuti kompetisi Ambon Ambon Creativepreneur yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon.

Penyerahan apresiasi yang diserahkan Walikota Ambon, Ricahrd Louhenapeasy di Ruang Vlissingen Balai Kota Ambon,  Rabu,( 30/12).

Kelima pengusaha muda ini mengikuti kompetisi Ambon Creativepreneur diiantaranya Owner Biesta Media, Ekadanta Studio, Galina Snack, Renatha Frozen Food dan Gheto Merch.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan keikutsertaan kaum milenial di masa pandemi COVID-19 ini patut untuk diaptesiasi.

“Ambon Creativepreneur adalah harapan baru yang bisa mendorong anak muda di Ambon untuk bersaing dengan anak-anak muda didaerah lain,” jelasnya.

Tidak hanya apresiasi Pemerintah Kota juga menyediakan fasilitas dan sarana pendukung untuk para milenial prenjugaeur untuk mengembangkan usaha mereka.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, lima usaha kreatif di Ambon Creativepreneur, diantaranya Kuliner, Fashion, Handycraft, Videography, Desain Grafis.

Dikatakan dari puluhan peserta yang mendaftar dipilih 15 besar yang memenuhi persyaratan dan mempresentasikan usaha mereka di hadapan kurator secara virtual.

“Penilaian para kurator termasuk saya cukup berat. Peserta semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Dan dari penilaian itu setelah direkap dan memenuhi standar usaha kreatif, lima pemenang itu yang nilainya tertinggi,” ujarnya

Lima terpilih Ambon Creativepreneur menerima apresiasi modal usaha sebesar Rp 10 juta. Kelima terpilih ini akan mendapat pembinaan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon.       (T-12)

Baca Juga  Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Pemprov Galakan Gerakan Sebelas September

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here