Lulusan UGM, Dokter ini Dipercaya Suntik Vaksin Sinovac ke Gubernur Maluku

0
912
Foto: Dr. Danang Aryo Pinuji yang dipercaya sebagai penyuntik Vaksin Sinovac kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, di RSUP Leimena, Jumat (15/01).

TABAOS.ID,- Gubernur Maluku resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Maluku. Acara penyuntikan perdana vaksin Covid-19 berlangsung di RSUP dr Johanes Leimena, Kec.Teluk Ambon Jumat (15/01/2021) .

Adapun dokter yang menyuntikan vaksin sinovac kepada Gubernur Maluku ialah dr.Danang Aryo Pinuji atau sering disapa Danang, ia merupakan dokter umum yang bekerja di RSUP Leimena sejak bulan Juni 2020. Dokter kelahiran Tanggerang 26 tahun silam ini adalah lulusan dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Pasca penyuntikan, Danang Muthalib menuturkan kesiapannya. “Ya, saya sudah dikasih tau caranya, dan dijalankan dengan bismillah agar semua lancar dan alhamdulilah semuanya lancar dan saya juga legah”, jelasnya.

Foto: dr. Danang saat melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Gubernur Maluku, Jumat (15/01/21) Pukul 09.30 WIT di RSUP Leimena Ambon.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kesiapan tim vaksinasi telah dilakukan sejak bulan November. “Sebenernya tim kami vaksinasi ini dibentuk dari bulan November jadi tentu kami suda siap dari bulan november dan sudah latihan terus-menerus , tapi untuk info vaksinasi untuk tanggal 15 ini baru kemarin di infokan

Danang juga menghimbau, kepada masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi dan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan pasca vaksinasi usai.

“Jika memang nanti sudah mendapatkan giliran untuk vaksin harus vaksin karena Ini adalah salah satu upaya untuk bisa menanggulangi Pandemi, tapi setelah divaksin tetap mengikuti Protkes (Protokoler Kesehatan), karena kita harus menunggu kekebalan-nya muncul itu kurang lebih 14 hingga 28 hari, pake masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan,” tutupnya.

(T-07)

Baca Juga  Kunjungi Pelabuhan Yos Sudarso, Presiden Berdialog dengan Pelaku Usaha Perikanan