Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Tiba di Ambon

0
122
Tampak Sekda Maluku (Memakai Kameja putih dan Masker ) bersama Sekertaris Kota Ambon (Memakai Pakian Batik bercorak) hadir dalam Kunjungan Menteri di Balai perikana Budidaya Laut Ambon

TABAOS.ID,- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo tiba pagi, pukul 10.45 WIT di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Minggu (30/8/2020).

Menteri dan rombongan dijemput langsung Gubernur Maluku Murad Ismail dan istri, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan istri, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Tampak Gubernur Dan Sekda Maluku (Kasrul Selang) bersama Mentri Edhy Prabowo Berjalan Bersama

Menteri Edhy Prabowo dijadwalkan berada di Ambon selama tiga hari untuk beberapa agenda yakni, menyerahkan sertifikat dan pelepasan secara simbolis ekspor ikan tuna gelondongan di PT. Maluku Prima Makmur yang berlokasi di kawasan Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

Meninjau Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon di Waiheru untuk melakukan peninjauan restocking clown fish dan panen Ikan Bobara. Kunjungan ke Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan Ambon dan kunjungan ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Ambon.

Di Politeknik Kelautan dan Perikanan ini, selain meninjau gedung rektorat, Menteri Edhy Prabowo akan berkesempatan menyampaikan paparan proses pembelajaran masa pandemik covid-19, meninjau rencana pengembangan tambak udang, penanaman pohon mangrove dan gandaria serta meninjau dermaga kapal latih dan teaching factory.

Sementara di hari kedua, Senin (31/8), Menteri Edhy Prabowo akan menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Tahun 2020 di Kantor Gubernur Maluku.

Kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon untuk meninjau Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan (BBP3KP) sekaligus menyerahkan bantuan dan berdialog dengan nelayan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjauan Teluk Ambon dengan menggunakan KM. Siwalima dan kemudian dilanjutkan webinar dengan Menko Kemaritiman dan Investasi. (T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here