Misa Keliobas Ajak Kader PPK SBT Jaga Kedamaian di Pilkada 9 Desember 2020

0
210

TABAOS.ID,- Warga Seram Bagain Timur (SBT) Propinsi Maluku akan menggunakan hak pemelihannya, Bupati Dan Wakil Bupati tertanggal 9 Desember mendatang.

Pesta Demokrasi yang setiap lima tahun sekali di Bumi Ita Wotu Nusa (ITW) ini diharapkan dapat berjalan dengan aman, damai, tertib serta bermartabat.

Ketua Tim PPK Kabupaten Seram Bagian Timur, Misa Keliobas mengatakan kader PPK yang sangat memiliki peran serta menciptakan suasana yang damai di daerah, terutam yang berkaitan dengan pilkada 9 Desember mendatang ini.

“Harapan kita jelas, penyelengaraan Pilkada yang bisa berlangsung damai,” kata Misa Keliobas kepada kontributor tabaos.id di Bula.

Misa Keliobas yang juga sebagai Ketua PAUD Kabaupaten SBT mengajak agar setiap kemungkinan atau dampak sosial yang terjadi pada pesta demokrasi tahun ini dapat diantisipasi dan dijaga sepenuhnya, yakni dengan cara merawat serta menjaga kerukunan keluarga dan umat.

”Segenap jajaran TP PKK Kabupaten SBT, perlu menjaga kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun. Tanpa harus terlibat langsung dalam pesta politik praktis”, kata dia

Lebih lanjut dirinya meminta kepada kader TP PKK serta masyarakat bahwa memberikan pemahaman agar dapat terus menjaga konsidi aman, tentram, damai dan di mulai dari keluarga.

”Pemilu atau pesta demokrasi ini seharusnya dapat disambut dengan penuh kegembiraan, jangan kemudian justru menimbulkan dampak perpecahan bagi Bumi Ita Wotu Nusa,” ujarnya.

Dikatakan istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini, menciptakan kedamaian dan ketertiban pemilu bukan saja tanggungjawab TNI/Polri melainkan tugas kita bersama, seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, para Nina (Ibu) di SBT memahami, proses demokrasi yang akan berlangsung, terlebih lagi segala upaya sosialisasi KPU dan Bawaslu. Bersama elemen lain, termasuk TNI/Polri siap mengawal kesuksesan pemilihan serentak 9 Desember mendatang.

Baca Juga  Peringati Hari Perempuan Internasional 2019, Mahasiswa di Ambon Minta Pemerintah Tutup Tempat Prostitusi

“Perpengalam penyelengaraan pemilu, terakhir suksesnya pelaksanaan pemilihan serentak 2019 dengan aman, damai dan lancar serta tingkat partisipasi masyarakat tinggi tentu berkat kesigapan TNI/Polri serta kesiapan penyelengaraan KPU/Bawaslu”, tutup Misa Keliobas.(T11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here