Pasca Pemilu, Para Imam Mesjid dan Ustad Diminta Himbau Jamaah Tidak Mempercayai Isu Hoax

0
635
Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi Santoso bersilaturahmi dengan Para Ustad dan Imam Masjid Se-kota Ambon di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Ambon, Rabu, (8/5/ 2019).

TABAOS.ID,-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso meminta Para Imam Mesjid dan Ustaz di Kota Ambon memberitahukan jamaahnya untuk tidak mempercayai isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Menurutnya, ada upaya provokasi dari kelompok yang tidak bertanggung jawab saat bulan ramadan ini.

Ia mengatakan hal itu ketika bersilaturahmi dengan Para Ustad dan Imam Masjid Se-kota Ambon di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Ambon, Rabu, (8/5/ 2019).

“Saat ini ada upaya-upaya dari kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini. Mereka menjadikan mesjid sebagai tempat untuk mengupaya provokasi,baik itu secara lisan, maupun tulisan,” ucapnya.

Meskipun begitu, menurutnya, situasi Kota Ambon kondusif pasca pelaksanaan pemilihan umum 2019 beberapa waktu lalu.  “Kamtibmas di kota Ambon pasca pemilu dalam keadaan baik-baik saja,” Kata AKBP Sutrisno Hady Santoso

Senada, Ketua Majelis Ulama (MUI) Maluku mengatakan, situasi pasca pemilu di Kota Ambon berjalan aman, damai dan tertib.

“Situasi dan kondisi sesudah pemilu, Alhamdulillah berjalan dengan aman, damai dan tertib,” ujar Latuapo.

Latuapo menuturkan para tokoh agama di Maluku berkomitmen menjaga situasi dan keamanan masyarakat. Ia menyepakati permintaan Kapolres, menghimbau jamaah supaya tidak terprovokasi.

“Tokoh agama di Maluku bersepakat menjaga dan membuktikan kondisi di Maluku tidak termasuk  daerah rawan saat pemilu maupun setelah pemilu,” kata Latuapo

Mewujudkan Kamtibmas, Kapolres bersilaturahmi dengan para iman di Kota Ambon. Sekaligus, mempererat kembali ukhuwah/persaudaraan antara umat manusia. (T03)

Baca Juga  Dugaan Kecurangan Pemilu di SBB, KPU Belum Merespon Rekomendasi PSU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here