Pasien Corona Beberkan Fakta Selama Jalani Perawatan di LPMP Maluku

0
834

TABAOS.ID,- Para tenaga medis, baik itu dokter maupun perawat adalah garda terdepan dalam menangkal virus novel korona (Covid-19). Hari-hari ini mereka berjibaku untuk memeriksa dan merawat penderita Covid-19 yang jumlahnya makin bertambah di Maluku.

Mereka adalah orang yang paling rentan tertular Covid-19. Padahal, kehadiran tenaga medis akan makin dibutuhkan pada hari-hari ke depan.

Kendati rentan tertular virus korona, proses penanganan terhadap pasien Covid-19 terus  dilakukan oleh para tenaga medis di berbagai balai yang disediakan Pemprov Maluku serta  Rumah sakit yang ada di Maluku .

Salah satu pria Pasien Covid-19 yang masuk dengan kategori  orang tanpa gejala (OTG) ,sebut saja Chris Papilaya asal Ambon (29 Tahun) adalah  pasien yang dirawat selama tiga hari ini (6-9 Oktober 2020) di LPMP karna terjangkit Virus corona ia mengungkapkan bagaimana proses perawatan yang dilakukan tenaga medis  selama dirawat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Jl tihu wailela rumah 3 kecamatan Teluk Ambon Maluku.

“Saya merasa bersyukur hari ini,karena para medis yang selalu stay di tempat untuk merawat kami pasien Corona  dengan sabar dan tanpa lelah , sampai hari ini. Tiap pagi saya selalu di tensi darah oleh tim kesehatan, asupan makanan yang diterima hingga 5 kali sehari mulai dari snack pagi, sarapan pagi buah-buahan serta malam hari dengan nutrisi cukup, ya hal ini membuat saya merasa nyaman sebagai seorang pasien yang masuk karna corona” ungkap Chris dalam rilisnya kepada tabaos Jumat (09-10-20)

Chek Kesehatan yang ruitn dilakukan tim medis serta asupan makanan yang selalu di berikan guna menjaga Imunitas dari Pasien OTG yang di rawat di LPMP Maluku

Tidak hanya itu Chris mengungkapkan soal fasilitas yang ada di LPMP bagaikan Hotel mewah dengan fasilitas AC serta kasur empuk menjadi tempat yang nyaman selama menjalani proses perawatan

Baca Juga  Pasien Covid-19 yang Sembuh Bersaksi Corona itu Ada

“bagaikan saya ada di sebuah hotel dengan fasilitas lengkap , mulai dari kasur empuk serta ruang kamar yang di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku yang di fasilitasi dengan AC , saya kesini cuma membawa pakian saja tapi hal lain sudah disediakan disini sabun mandi handuk ,sendal jepit dan hal-hal lain diluar pemikiran saya sebelumnya , hal ini menepis keraguan saya mengenai kerja dari tenaga medis serta Pemerintah Provinsi Maluku yang serius dalam melakukan penanganan kepada Pasien Corona” jelasnya

Fasiltas Bagaikan hotel berkelas di sediakan Pemprov Maluku pada saat di rawat di LPMP

Chris juga membeberkan bahwa tim medis selalu ketat  mengikuti protokoler kesehatan yang berlaku dalam menangani pasien Corona , tidak hanya itu fasilitas olah raga yang ada di LPMP disedikan guna meningkatkan Imun dari para pasien.

“Ya kalau mereka ke kamar saya selalu di lengkapi dengan APD lengkap guna menjaga agar tidak tertular , saya juga sering di ingatkan untuk tetap harus pakai Masker , begitu pula para pasien yang ada disini . Kami juga pagi dan sore selalu rutin diingatkan untuk berolahraga   dan  tersedia fasilitas tempat olah raga yang baik untuk para pasien Corona yang otg, serta ada jadwal senamnya di pagi hari khusus di hari Jumat Sabtu biasa nya kami senam ada instrukturnya disini” kata Chris

Tampak pasien Covid-19 di LPMP yang sedang bermain Bulu tangkis di waktu sore ( 09/10/20) Pukul 17.00 Wit

Chris  berharap agar Ia cepat sembuh dan bertemu bersama anak dan istri , tak lupa Chris juga berterimakasih kepada tim medis yang hari ini selalu melakukan pelayanan terbaik tanpa mengenal lelah  kepada mereka yang dirawat di LPMP karna terkena virus Corona.

Meski terkadang Ia Melihat para medis dalam kondisi yang cape ,tetapi kata Chris tim medis selalu mengutamakan proses pelayan yang baik kepada para pasien di Lemabaga Pendidikan atau sering disebut LPMP.

Baca Juga  Update covid-19 : 4 Penambahan Kasus Positif Covid-19 Di Maluku

“Terimakasih kepada Tim medis yang menjadi garda terdepan , karna selalu fokus dalam melakukan penanganan kepada Pasien , meski kadang banyak skali permintaan pasien selama di rawat tenaga medis selalu siap hingga tengah malam pun mereka selalu ada dan melayani para pasien ,pokoknya saludlah saya ” tutupnya (T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here