Pasien Covid-19 yang Sembuh Bersaksi Corona itu Ada

0
239

TABAOS.ID,- Sity Uria Lessy, 58 tahun terkonfirmasi COVID-19 pada tanggal 15 Juni 2020. Sity dirawat di Ruang Perawatan Intensif (ICU) selama 25 hari kemudian setelah kondisinya stabil dipindahkan ke ruang isolasi selama 14 hari.

Pada tanggal 12 Juli 2020 hasil pemeriksaan swab PCR sudah negatif COVID-19, namun Sity masih harus menjalani perawatan di ruang rawat umum selama 12 hari sampai dinyatakan sembuh dari semua komplikasi yang dideritanya.

“Sudah sebulan saya pindah keruangan ini baru lihat keluarga”, ungkap Sity dengan penuh air mata pada postingan Facebook resmi  Dinas Kesehatan Provinsi Maluku (26/07/20)

Berdasarkan hasil penelusuran kontak dan pemeriksaan swab PCR, pada tanggal 2 Juli 2020, Yusuf Samual (suami/64 tahun) dan Nur Hilda Yati (anak/32 tahun) juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Mereka kemudian diisolasi di BPSDM Maluku sampai dinyatakan sembuh pada tanggal 16 Juli 2020.

Hal itu disampaikan Yusuf pada postingan Facebook Dinas Kesehatan Provinsi Maluku (27/07) agar Masyarakat menyadari bahwa Covid-19 itu ada, dan selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Corona.

“Jadi saya harapkan teman-teman harus percaya bahwa Corona itu ada.Ikuti petunjuk protokol kesehatan, yang pertama kita jaga jarak, rajin cuci tangan dan kemana-mana pun harus pakai masker”, ungkap-nya.(T07)

Baca Juga  Waktu Operasional Angkutan Umum di Kota Ambon Dikurangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here