PBSI Maluku Siapkan Atlet Handal untuk PON 2020

0
155

TABAOS.ID,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Maluku tidak memasang program yang muluk-muluk namun lebih konsentrasi pada pembinaan atlet-atlet muda yang diharapkan dapat berbicara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua medio 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkap Sekum Pengprov PBSI Maluku, Jhon Manuhutu saat berbincang-bincang dengan tabaos.id, kemarin. Dikatakan, program PBSI Maluku tidak terlalu muluk. Tahun ini, pihaknya lebih fokus menyiapkan atlet andal untuk tampil di PON Papua nanti.

“Kami akan lebih serius dalam menatap PON di Jayapura, Papua Tahun 2020 mendatang”, jelas Jhon

Lanjut Jhon, pihaknya akan mencoba mencari bibit-bibit baru yang memiliki bakat alami yakni dari kalangan pelajar tingkat SLTA. Kami akan fokus untuk merekrut atlet usia muda yang berasal dari kalangan pelajar.

“Mereka ini akan kami kirim ke event nasional, semisal Kejurnas, Pra PON maupun PON,” ulasnya.

Saat ini, kata dia, seluruh pengurus sementara fokus untuk menjalankan program prioritas PBSI Maluku di tahun ini, diantaranya pelatihan wasit, sosialisasi keabsahan dan sistem informasi. Kemudian musyarawarah kerja hingga beberapa program yang lain, termasuk persiapan atlet menuju babak kualifikasi PON

“Kita sangat berharap dukungan penuh dari teman-teman pengurus sehingga program ini bisa berjalan seperti biasa,” pintanya.

Pada kempatan itu, Jhon juga mengharapkan kepada masyarakat yang ingin bergabung dalam PBSI Maluku sebaiknya terlebih dahulu menjadi anggota.

“Jangan bosan untuk berlatih secara serius, tingkatkan kemampuan dalam setiap proses sehingga prestasi bisa diraih,” tutup dia.(T06)

Baca Juga  Awalnya Perkenalan Facebook Dan Berhubungan Lewat Video Call, Gadis dibawah Umur Ini Pun Dicabuli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here