Pelauw Putra Vs Gemba FC 0:1, Legiun Beta Sport Vs Hulaliu Putra 2:1

0
3749

TABAOS.ID,- Talent scounting sebagai rangkaian Festival Beta Sport yang turut didukung Bank Maluku dan Maluku Utara dalam memasuki laga session 2 antara PS. Pelauw Puta Vs Gemba FC berakhir 0-1, sementara pada gelaran session 3 antara Legiun Beta Sport Vs PS. Hulaliu Putra dimenangkan dengan skor 2:1 untuk kemenangan Legiun Beta Sport.

Kedua pertandingan yang diadakan di Stadion Matasiri Pelauw (27/02) ini, belangsung seru, karena masing-masing pemain menunjukan kemampuan terbaik karena pertandingan disaksikan Tim Talent Scounting dari Beta Sport.

Agenda talent scounting ini rencananya akan berlangsung diberbagai tempat atau dalam beberapa session. “Bentuknya adalah dengan mengelar pertandingan antara pemain yang sudah berkiprah di Liga 1 dan 2, bahkan masuk di Tim Nasional, melawan klub-klub lokal di Maluku”, jelas Founder IndoEast Network Ikhsan Tualeka.

Menurutnya, event ini sengaja dilakukan dalam bentuk pertandingan eksebisi, selain menyeleksi dan menemukan pemain muda berbakat yang dapat disalurkan untuk bermain di klub-klub peserta Liga 1 nasional, juga menjadi sarana pemanasan bagi para pemain profesional di saat kompetisi sedang dihentikan akibat Pandemi.

“Tentu ini juga menjadi hiburan tersendiri buat warga, karena mereka bisa menyaksikan langsung talenta muda berbakat asal Maluku. Ajang seperti ini juga turut membangkitkan dan meningkatkan atmosfir persepakbolaan di Maluku,” terang penanggungjawab Program Beta Sport itu.

Official Beta Sport antara lain; Sani Tawainella, Rudi Ombi, Jais Lestaluhu, Amsar Resa, Rahman Lestaluhu dan Rasyid Lestaluhu. Mereka juga akan menjadi Talent Scounting, atau memantau dan menentukan pemain yang kayak dipromosikan pada klub-klub Liga 1.

Beta Sport sendiri selain adalah fasilitator event, juga akan menjadi agen pemain sepak bola, khususnya dari kawan timur Indonesia, utamanya dari Maluku. Sesuatu yang penting dilakukan agar pemain sepak bola punya akses dan kesempatan bermain di klub-klub besar tanah air, bahkan internasional.

Agenda memajukan sepak bola di Maluku ini, didukung sejumlah pihak, antara lain oleh Persebaya Surabaya, Tulehu Putra Legend, PS. Pelauw Putra dan tabaos.id sebagai media partner pelaksanaan Beta Sport Talent Scounting 2021.

(T07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here