Pemkot Nobatkan Negeri Naku Sebagai Desa Tangguh Bencana

0
149
Keterangan Foto : Walikota Ambon , Wakil Walikota serta Kapolda Maluku saat menghadiri Penobatan Negeri Naku sebagai Desa Tangguh Bencana

TABAOS.ID,- Kembali Pemerintah Kota Ambon menobatkan Negeri Naku, Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon sebagai Desa Tangguh Bencana.

Penobatan Negeri Naku sebagai Desa Tangguh Bencana lantaran mulai dari mewabahnya virus corona Negeri Naku tetap ada dalam sona hijau. Selain itu dalam memberikan ketahanan masyarakat mampu untuk berinovasi dalam ketahanan pangan dengan cara melakukan penanaman sayur sayuran, sehingga tidak bergantung pasokan sayur mayur dari pusat kota.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya desa tangguh bencana merupakan satu langkah maju menyadarkan masyarakat tentang bagaimana cara untuk menghadapi dan menanggulangi bencana.

Dalam kaitan dengan itu, Louhenapessy juga berharap apa yang dilakukan masyarakat Negeri Naku dapat tetap bertahan yang tentunya tidak sekedar bersifat musiman tetapi harus berkelanjutan.

“Ini tanggungjawab kita bersama, artinya masalah bencana baik bencana fisik atau non fisik butuh kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat,” terangnya.

Dalam penobatan desa tangguh bencana yang didahului dengan launching , turut hadir Kapolda Maluku Drs.Baharudin Djafar, M.Si saat memberikan sambutan menyampaikan ,untuk menjadi tangguh keluarga itu memegang pernan penting.
Sehingga hubungan antar anggota keluarga khususnya ibu dan bapak keluarga harus lebih baik.

Penegasan orang nomor satu di jajaran keopolisian Polda Maluku ini sebenarnya menegaskan tentang keharmonisan hidup berkeluarga, sebelum keluar dan berbaur dan menjadi satu negeri.

“Jika suami menyayangi istri, maka anak anak akan merasakan dampaknya, yakni kebahagiaan,”terangnya.

Untuk itu dirinya berpesan untuk menjadi tangguh butuh saling kasih mengasihi, sebagai perwujudan dari kesamaan pikir. Sehingga jika ada masalah dalam hal ini persoalan bencana dapat dengan cepat dam mudah dihadapi bahkan diatasi.(T-12)

Baca Juga  Amankah Vaksinisasi? Begini Jawab Ketua Satgas Covid-19 Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here