Pemuda Ambon Galang Dana untuk Palestina

0
82

TABAOS.ID ,- Ratusan pemuda Kota Ambon yang tergabung dalam tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina, Sabtu (16/2).

Kegiatan yang diberi nama “Seruan Aksi Bela Palestina” ini dilakukan dengan berjalan kaki melintasi sejumlah ruas jalan, dimulai dari titik kumpul Masjid Alfurqan, Negeri Batu Merah, Jenderal Sudirman, Sultan Hassanudin, Pasar Batu Merah, Pasar Mardika, Pantai Losari, Sam Ratulangi, Yos Sudarso, AY Patty, AM Sangadji dan berakhir di Masjid Raya Alfatah, Ambon.

“Hari ini kami terus bergerak menggalang bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Koordinator Aksi MRI Ambon, Muhammad Samsudin Mahu kepada pers di depan masjid raya Alfatah Ambon.

Samsudin mengaku, aksi yang dilakukan secara sukarela tersebut dilandasi rasa keterpanggilan atas nama kemanusian maupun sesama umat muslim.

“Kami sebagai bangsa Indonesia tidak pernah putus asa untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina,” ujarnya.

Menurutnya, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia setelah dicetuskan Presiden Soekarno.

“Uang yang terkumpul dari hasil penggalangan dana hari ini, akan langsung ditransfer ke MRI Pusat atau ACT, nanti dari pusat yang akan langsung kirim bantuan ke Palestina,” jelasnya.

Menurutnya, selain bantuan berupa uang, MRI juga menerima bantuan pakaian maupun obat-obatan, bahkan di tahun ini MRI memberikan beberapa bahan minyak untuk membantu listrik di Palestina.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat Kota Ambon yang secara sukarela memberikan bantuan hari ini, semoga bantuan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya. (T09)

Baca Juga  KPK Periksa 9 Pejabat di Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here