PERADI dan BNI, Farah Aktor

0
181

TABAOS.ID,- Bank Negara Indonesia (BNI) adalah lembaga perbankkan negara, yang jauh dari hubungan kepengacaraan yang adalah lembaga hukum. Tak tau, BNI Cabang Utama Ambon memiliki hubungan kuat dengan lembaga advokat itu, khusunya di Ambon.

PERADI di Ambon diketahui dipimpin Daniel Nirahua. Nama Dani cukup tenar dalam kasus pembobolan dana BNI Cabang Utama Ambon senilai ratusan miliar rupiah itu. Terdawak ada enam orang. Salah satunya Faradiba, yang disebut sebagai kekasihnya Dani.

Pada acara pelantikan pengurus PERADI di SWISS BELL Hotel Ambon di tahun 2019. Disitu, BNI ikut mempasiitasi dalam giat pelantikan itu. Mulai dari MC hingga catring. Farah disebut aktor dalam penyedia jasa itu.

“Saya jadi MC disitu, karena diperintah,” ungkap Asisten Pemasaran BNI, Natalia Kilkikily saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Ambon, Selasa (26/5).

Daniel Nirahua pengacara muda di Maluku itu, dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI cabang utama Ambon  itu juga menjadi bagian dari puluhan saksi yang diperiksa di penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku. Beberapa kali ia diperiksa intens hingga, Dani saat diperiksaan mengalami  sakit asam lambung.

Selain itu, Dani yang nemiliki hubungan mesra dengan Farah ini, juga sebagian hartanya disita penyidik. Dianatranya, dua mobil mewah dan sembilan (9) buah rekening miliknya. Dani hanya sebatas saksi.

Dani akan di hadirkan dalam sidang oleh penuntut umum nantinya. “Ia, dia (Dani) akan hadir,” kata penuntut umum sebelumnya. (TS-06)

Baca Juga  Auditor Sebut Siong Bukan Nasabah BNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here