“Pesta Miras” Mess Jargaria Dihujani Batu, Dua Pemuda Aru Dianiaya

0
212
Kondisi Mess Jargaria yang setelah dirusaki oleh sejumlah pemuda di kawasan Skip

TABAOS.ID,- Aksi pelemparan Mess Jargaria yang berlokasi di kawasan Batu Meja, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (9/8) diduga karena pengaruh minuman keras.

Dari kronologis, peristiwa terjadi ini berawal saat salah satu penghuni Mess yang diduga berasal dari Kepulauan Aru berbelanja pada salah satu kios di kawasan Skip Kota Ambon. Saat melintasi terdapat sekelompok pemuda yang sedang berkumpul sambil mengkonsumsi miras -(belum diketahui jenis mirasnya)

Pemuda penghuni Mess Jargaria ini kemudian dipukuli oleh sejumlah pemuda ini dan terjadilah baku hantam dan sempat ada ancaman dengan benda tajam.  Karena ada perlawanan aksi ini kemudian berlanjut pada pelemparan Mess Jargaria yang kini dihuni oleh masyarakat dari Kepulauan Aru.

Calin Lepuy tokoh muda Kepalauan Aru kepada media ini menyampaikan sangat menyayangkan kejadian tak beradab ini, sehingga dirinya mengutuk bentuk pemukulan dan pelemparan Mess Jargaria. Dua orang menjadi korban pemukulan dan kena lemparan batu. Tidak hanya itu sejumlah kaca pada Mes alami rusak.

” Ini tidak bisa dibiarkan, sehingga perlu ada langkah tegas pihak kepolisian” tegasnya.

Menurutnya masa pandemi covid  19 ada saja kelompok pemuda yang pesta miras, inikan lucu.”  Apakah hinbauan pemerintah tidak dihiraukan sampai harus berkumpul dan pesta miras?” tanyanya.

Pemuda Aru ini berharap kepada pihak kepolisian bisa memproses para pelaku yang melakukan perusakan yang berujung penganiyaan pemuda Aru itu.

“ kami harapkan ada ketegasan dari kepolisian, untuk memproses para pelaku tersebut,” tutup Lepuy. (T-09)

Baca Juga  Perayaan HUT RI Diwarnai Pengibaran Bendera RMS di Kantor Pengadilan TIPIKOR Passo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here