Polisi gagalkan penyelundupan Sopi, dengan modus kemasan peti tomat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

0
257
Pemusnahan Miras jenis Sopi ini dipimpin AKBP Sutrisno Hady Santoso, di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Selasa pagi (29/01/2019)

TABAOS.ID,- Modus penyelundupan minuman keras (miras) tradisional berjenis sopi kembali dilakukan oleh salah satu penumpang Ambon tujuan Sorong, Papua.

Kali ini modus yang dilakukan oleh para pemilik sopi  ini dengan cara dikemas dalam peti yang berisi tomat.

Polisi gagalkan penyelundupan Sopi di pelabuhan Yos sudarso Ambon. Modus Operasi yang dilakukan pemilik dengan cara memasukan sopi tersebut ke dalam peti kemasan tomat

Mengetahui adanya penyelundupan miras tersebut, Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon langsung menggagalkan usaha tersebut, dengan melakukan razia di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, selasa pagi (29/01/2019)

Kapolres Pulau Ambon P.p. Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada sejumlah wartawan mengatakan sopi yang akan dikirim ini dikemas dalam peti yang berisi Tomat. Menurut Kapolres 700 liter sopi itu ditemukan saat jajarannya menggelar razia miras di kapal yang sandar di Pelabuhan Ambon.

”Sebanyak 500 sopi didapatakan dari kapal Dobonsolo dan 200 Sopi didapatkan dari kapal Sirimau saat anggota mengelar razia,” kata Kapolres.

Kapolres Pulau Ambon & P.p. Lease saat diwawancarai sejumlah wartawan terkait Miras Sopi yang digagalkan dari Ambon menuju Sorong, Papua di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Sutrisno mengungkapkan, miras berjenis sopi tersebut rencananya akan dikirim dari Kota Ambon ke Kota Sorong, Papua Barat dan di kemas dalam peti yang berisi tomat. Ini cara yang dilakukan untuk mengelabui aparat keamanan, Karena jika diamati dari luar hanya terlihat buat tomat saja.

 “Ini merupakan modus baru yang baru kita jumpai. Ini adalah modus yang pertama yang ditutup dengan tomat,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan pihaknya sejak lama mengetahui pemilik minuman sopi tersebut. Pemilik sopi sering melakukan aktivitas di Pelabuhan Ambon.

Baca Juga  Banjir Landa Negeri Buano Utara Seram Bagian Barat

Usai menyita ratusan liter miras jenis sopi tersebut, Kapolres langsung memimpin pemusnahan sebagian sopi temuan dengan cara ditumpahkan ke dalam laut dari atas dermaga pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sedangkan  sebagian sopi lainnya dibawa ke Mapolsek Pelabuhan untuk dijadikan barang bukti pihak kepolian.

Sementara pemilik miras-miras tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan

“Kita akan segera melakukan pemanggilan terhadap pemiliki tersebut yang berinisial MV,” katanya. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here