Proyek Tugu Amtufu di Saumlaki Mangkrak

0
283

TABAOS.ID,- Ada-ada saja kelakuan elit lokal, membangun tanpa prioritas dan akhirnya terbengkalai atau tak kunjung selesai. Seperti Proyek Tugu Amtufu tepat di jalan masuk Bandara Mathilda Batliare Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Proyek milyaran rupiah ini dianggarkan dan dikerjakan tahun 2019 namun hingga saat ini mangkrak dan sepertinya belum pernah ada penjelasan Bupati, Dinas Teknis atau DPRD di Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu.

Proyek yang nyaris tak terurus ini, mengemuka setelah di-posting oleh Sony Hendra Ratissa di-laman facebook. Politisi dan tokoh muda Kepulauan Tanimbar ini terlihat kesal.

“Proyek Tugu Amtufu tepat di jalan masuk Bandara Mathilda Batliare Saumlaki. Proyek milyaran rupiah ini dianggarkan dan dikerjakan tahun 2019 dan sampai sekarang masih seperti ini (mangkrak) tapi sepertinya belum pernah ada penjelasan Bupati, Dinas Teknis atau DPRD, terkait proyek mangkrak ini”, tulis Ratissa.

Catatan pendek Ratissa kemudian mendapat komentar sejumlah warganet. Seperti dari Alex Kelly yang mengaku malu selama 3 tahun ini proyek KKT terus hiasi medsos terkait kinerja Pemda setempat.

“Bung rabe itu dong punya biji mata. Mata cuma bacari wata saja. Sudah mangkrak bertahun-tahun dianggarkan lagi. Apa itu di Tanimbar kalian saja yang punya. Malu dong selama 3 tahun ini Proyek KKT terus hiasi medsos menyangkut kenerja kalian Pemda KKT”, tulisnya.

Huninhatu Jams bahkan berharap komisi anti rusuah turun ke Tanimbar menyikapi sejumlah kasus korupsi yang ada. “Bapak/Ibu Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ayolah main-main ke Tanimbar, karena banyak tikus disana juga”, tulis Jams.

Memang kabupaten yang sebelumnya bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini kerap disorot karena sejumlah proyek atau kasus yang terkait dengan penyalahgunaan kewenangan dan dugaan tindak pidana korupsi. (T15)

Baca Juga  Oknum Brimob Penganiaya Warga MBD Ditahan, Kapolda : Pelaku Akan Diproses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here