PS. Pelauw Kandaskan ‘Kampung Sepak Bola’ Tulehu Putra 1-0, Juarai Kapolda Cup

0
1913

TABAOS.ID,- Akhirnya trophy juara Kapolda Maluku Cup U-23 menyeberang lautan ke Nusa Ama, setelah tim PS. Pelauw Putra berhasil mengandaskan tim kuat dari ‘Kampung Sepak Bola’, Tulehu Putra.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot, tapi mentalitas dan sportifitas Pemain PS. Pelauw Putra patut diancungi jempol. Tak terhitung pemain PS. Pelauw Putra harus berjatuhan sepanjang pertandingan karena dilanggar keras oleh pemain Tulehu Putra, hingga ada yang cedera dan harus diganti.

Namun keteguhan mental PS. Pelauw Putra tak terpancing dengan permainan keras dan cenderung provokatif itu. Para Pemain tetap tenang hingga peluit akhir dibunyikan.

Penguasaan bola sepenuhnya dikuasai oleh PS. Pelauw Putra yang bermain konsisten menyerang sejak babak pertama. Peluang demi peluang tercipta sejak babak pertama, namun baru bisa berbuah gol pada pertengahan babak kedua, menit 62, lewat sepakan pemain PS. Pelauw Putra Saiful Lolong Rumasillan (Ciko) dari sudut kiri gawang Tulehu Putra.

Sebaliknya, Tulehu Putra sejak babak pertama tampil tertekan dan sering salah umpan, dan serangan mereka mudah dipatahkan sehingga sepanjang babak pertama, kiper P.S Pelauw Putra bahkan menyentuh bola tak sampai 5 kali.

Pada babak kedua, Tulehu Putra mulai bermain menyerang dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan lewat umpan terobosan lewat skema serangan balik dari sayap kanan yang menjadi spesialisasi serangan Tulehu Putra.

Namun konsistensi dan ketenangan pemain PS. Pelauw Putra, mampu mempertahankan skor hingga menit akhir. Bravo PS. Pelauw Putra yang mampu tampil impresif dan membuat sejarah baru dalam persepakbolaan Maluku.

Diolah oleh tabaos.id dari catatan Ken Latuconsina di media sosial-nya.

Baca Juga  Sampah Plastik, Regulasi dan Inisiatif Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here