Rem Blong Truk Saling Tabrak di Jalan Turunan Soya Kota Ambon

0
353
Tabarakan Beruntun Terjadi di turunan jalan negeri Soya Kecamatan Sirimau Sabtu (4/9 ) Kejadian ini terjadi pada pukul 12.15 Wit. Foto : Edhi Waas
TABAOS.ID,- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di kawasan perbatasan Negeri Soya Kecamatan Sirimau dan Negeri Hatalai Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, Sabtu (4/9). Kejadian ini terjadi pada pukul 12.15 WIT.

Dari kronologis kejadian yang dihimpun media ini, kecelakaan beruntun terjadi antara dua unit truk dan satu unit mobil tangki BBM milik PT Pertamina.

Chrivian Parera, seorang saksi di lokasi kejadian kepada tabaos.id menceritakan peristiwa itu berawal satu unit mobil truk bermuatan material batu sementara bergerak dari arah Kota Ambon dan berpapasan dengan mobil tangki milik PT. Pertamina dari Negeri Hatalai.

“Karena merupakan jalan menanjak, mobil milik pertamina memilih berhenti. Hal itu karena mobil tersebut ada pada posisi turunan untuk membiarkan mobil truk untuk lewat,” kata Parera.

Namun, lanjut Parera, mobil truk dari arah tanjakan secara tiba-tiba mengalami rem blong hingga mobil menurun dan menghantam mobil truk lain dibelakangnya yang juga ada dengan muatan.

“Kondisi karena meruapakan jalan tanjakan, dengan kondisi hujan dan merupakan jalan sempit. Sehingga ketika berpapasan maka terjadilah insiden tersebut.” jelasnya singkat.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari dan menuju Kota Ambon lumpuh total. Sehingga antrian kendaraanpun terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(T-12)

Baca Juga  Moeldoko Dukung Revitalisasi Benteng Victoria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here