Rumah Ketua Bawaslu SBT Ludes dilalap Si Jago Merah

0
141
Kondisi Rumah Ketua Bawaslu Kabupaten SBT yang Hangus Terbakar

TABAOS.ID,- Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Rosna Sehwaki, Ketua Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur, sekira pukul 15.30 WIT, Sabtu (16/2), di Jalan Mufakat, Dusun Waigondal, Desa Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bgian Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun, diperkirakan korban merugi ratusan juta rupiah. Kebakaran diketahui akibat ledakan korek api yang dimainkan anak korban.

Menurut saksi mata, Aldiansyah Sehwaki  mengetahui kebakaran yang terjadi dari anak pemilik rumah tersebut.

“Saya sementara ganti pakaian dalam kamar untuk berangkat ke sekolah, tiba – tiba datang Aslan Rumbalifar (4), Anak pertama dari Ketua Bawaslu mengatakan kepada sumber bahwa Om kebakaran,” Kata Aldiansyah yang merupakan saksi mata.

Selanjutnya, Aldiansyah langsung keluar dan menuju sumber api ( ruang tamu), namun saksi melihat api telah membesar membakar kursi sofa yang ada di ruang tamu dan dinding rumah yang terbuat dari tripleks.

“Melihat api yang semakin besar, saksi panik dan langsung keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada tetangga,” kata Intel Polres SBT, AKP Ardi mengutip keterangan Aldiansyah, kepada tabaos.id sore tadi.

Sementara, Karim Rumbalifar, suami dari Ketua Bawaslu (Korban) juga mengaku, awalnya saksi bermain dengan kedua anaknya atas nama, Zahra (2) dan Aslan (4) dalam kamar, kemudian tertidur.

Saksi mengaku kaget bangun pada saat mendengar anaknya, Aslan meneriaki kebakaran. Selanjutnya saksi keluar dan sempat berusaha memadamkan sumber api, namun api semakin membesar. Saksi kemudian keluar rumah sambil menggendong kedua anaknya ( Zahra dan Aslan) untuk meminta pertolongan warga sekitar.

“Secara spontan warga sekitar TKP berusaha memadamkan api secara manual (menyiram dengan menggunakan ember dan air sumur yang berda di sekitar TKP) namun api semakin membesar dan membakar habis rumah milik ketua Bawaslu Kabupaten SBT,” ujar dia.

Baca Juga  Difabel di SBT Tak Diperhatikan

Dari keterangan Karim, diduga sumber api berawal dari anaknya, Aslan bermain korek api dan membakar sofa yang ada di ruang tamu.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh isi rumah terbakar dan ludes dilalap si jago merah. Kebakaran tersebut, ditaksir ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumah dan perabotan rumah tangga korban hangus terbakar,” jelas dia.

Hingga kini, Polisi setempat masih melakukan penyelidikan  kebakaran yang melanda rumah Ketua Bawaslu Kabupaten SBT tersebut. (T09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here