Rutan Ambon Kurbankan 5 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

0
141

TABAOS.ID, Dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriyah, Rumah Tahan Negara IIA Ambon menyumbangkan 5 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing kepada para Warga Binaan dan juga Masyarakat yang tinggal disekitar Wilayah Rutan Jumat (31/07).

Menurut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Ambon, Wahyu Nurhayanto, 5 ekor sapi yang di kurbankan merupakan hasil Swadaya Petugas Rutan Ambon yang beragama Muslim.

“5 ekor sapi yang kita Kurbankan hari ini merupakan hasil swadaya petugas muslim selama setahun, sedangkan 1 Ekor Kambing merupakan sumbangan dari Hamba Allah ” ucap Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, dimasa Pandemi Covid-19 kita tetap terapkan Protokol kesehatan untuk masyarakat yang akan datang mengambil hewan kurban di rutan” Menurut mantan Karutan soa siu ini.

Ia (Wahyu) juga mengungkapkan pemberian hewan Kurban diberikan kepada Warga Binaan serta Para Warga yang tinggal disekitar Rutan Kelas IIA Ambon

“Yang menerima hewan Qurban bukan hanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Ambon, tetapi Warga Masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar Rutan Ambon” tandas-Nya

 

Tampak KARUTAN AMBON Wahyu Nurhayanto sedang membagikan Kurban kepada salah satu Masyarakat

Kita juga membagikan hewan kurban ini untuk warga yang tinggal di sekitar rutan, kita telah melakukan pendataan sebelumnya, sehingga pembagiannya benar-benar tepat sasaran.” terang Wahyu.

Pelaksanaan Sholat yang dilakukan di Rutan Kelas IIA Ambon

Sebelumnya, pelaksanakan sholat Ied berjamaah di Masjid At’ Taubah Rutan Ambon diikuti oleh WBP dan petugas Rutan, bertindak sebagai Khatib sekaligus imam ialah Sofyan Latukau, dalam Khotbahnya Sofyan mengajak ja’maah agar selalu meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Kita harus mencontohi ketaqwaan Nabi Ibrahim AS serta keikhlasan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah dari Allah SWT” ucap Sofyan.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Hewan kurban di arak menuju tempat pemotongan di depan halaman rutan oleh WBP dan petugas diiringi lantunan sholawat dan hadrat.(T03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here