Satu Pasien PDP Meninggal di RS Sumber Hidup, Rapid Tes Reaktif

0
219

TABAOS.ID,- Seorang  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial RW (60) meninggal dunia Sabtu (16/5) sore, di Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon. Pasien tersebut rekatif . Pasien tersebut  positif corona melalui rapid test. Saat ini pihak Gugus Tugas Masih menunggu hasil swab.

Korban adalah seorang wanita yang bermukim di Desa Halong ini, masuk ke RS Sumber hidup dengan keluhan demam, sesak napas dan kondisi yang lemas, karena keluhan sakitnya menjuurus ke Covid-19, maka dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Ketua Gugus Tugas Maluku, Kasrul Selang yang dikonfirmasi wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (16/5) membenarkannya.

“Benar ada seorang PDP yang meninggal berjenis kelamin perempuan di RS Sumber Hidup,” ungkap Kasrul.

Dijelaskan, sebelum dinyatakan meninggal pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumber Hidup pada Sabtu (16/5) pagi dengan keluhan gejala Covid-19.

“Yang bersangkutan ini statusnya PDP dan dirawat di RS Sumber Hidup tadi pagi sekitar jam 9 dengan keluhan gejala Covid-19, setelah beberapan jam dirawat korban dinyatakan meninggal sore tadi,” jelas Kasrul.

Korban meninggal tersebut selanjutnya, akan di makamkan di TPU khusus Covid di Desa Hunuth. Untuk swabnya sudah diambil untuk diuji PCR guna memastikan penyebab pasti apakah korban meninggal karena Covid-19 ataukah bukan.

“Swabnya sudah diambil dan sementara proses pengujian, kalau untuk pemakaman kita lakukan sesuai protokol Covid-19,” pungkasnya. (T-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here