Sharing Session, Ini Pesan Mahfud MD kepada Kader HMI Cabang Ambon

0
143

TABAOS.ID,- Sharing Session antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon dan Alumni HMI Mahfud MD sebagai Menkopolhukam RI yang dilakukan di restoran Sari Gurih Lateri Ambon berjalan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan secara bersama antara sesama kader. Jumat, (24/07/2020).

Melalui pertemuan internal antara Mahfud MD bersama Ketua Umum HMI Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw, yang dikhususkan secara internal sesama kader beliau menyampaikan bahwa harapannya agar HMI Cabang Ambon tetap eksis dalam memperjuangkan kemaslahatan umat dan bangsa demi mewujudkan cita-cita HMI yang diridhoi Allah SWT, sehingga dalam pergolakan seperti apapun Kader HMI Cabang Ambon tetap solid dan tumbuh sebagai organisasi yang matang dalam mengawal kepentingan yang ada untuk Maluku maupun bangsa ini secara umum.

Kader HMI Cabang Ambon mulai dari tingkat komisariat yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi yang ada harus tetap tumbuh subur lewat jenjang pengkaderan HMI yang terbilang matang dan sistematis, dengan demikian semangat keislaman dan kebangsaan dari Kader HMI Cabang Ambon tetap terawat sebagai organisasi perjuangan.

sementara itu Ketua Umum HMI Cabang menyampaikan beberapa yang berkaitan dalam internal HMI Cabang Ambon yang dimana selain sarana pembangunan tempat pengkaderan permanen dalam hal ini Graha Insan Cita yang sudah ada, kiranya HMI Cabang Ambon seyogyanya harus memiliki sekretariat secara permanen di kota Ambon agar proses pengkaderan dan pergerakan HMI Cabang Ambon tetap berjalan baik sebagai mana bisa menjadi ruang edukasi untuk para kader yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD mengarahkan agar segera HMI Cabang Ambon untuk melayangkan surat kepada KAHMI RI berkaitan dengan perihal yang dimaksud, sebab itu adalah sebuah keharusan antara sesama kader, maupun sebagai alumni. agar alumni bisa membijakinya dengan segera mungkin.

Baca Juga  Dugaan Penggelembungan Suara di SBT Mulai Terungkap

Tidak sampai di situ, HMI Cabang Ambon sebagai organisasi perjuangan untuk Maluku maupun kota Ambon, sekaligus menyerahkan tuntutan aksi HMI, dari hasil observasi yang telah di laksanakan oleh teman-teman HMI pada beberapa bulan terakhir berkaitan dengan tingkat kelemahan yang dialami masyarakat secara keseluruhan. Olehnya itu HMI hadir pada kesempatan ini untuk menyampaikan apa yang menjadi kegelisahan masyarakat yang ada di Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya sesuai dengan poin-poin tuntutan yang dijabarkan sebagai berikut :
Poin-Poin Tuntutan.
1. Mempertegas Pemerintah Pusat agar mengevaluasi kinerja Tim Gusus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Maluku Dan Pemerintah Kota Ambon  terkait transparansi Data Covid-19 di Provinsi Maluku dan Kota Ambon.
2. Mempertegas Pemerintah Pusat untuk  mengevaluasi kinerja Tim Gusus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Maluku Dan Pemerintah Kota Ambon  terkait transparansi Dana Covid-19 di Provinsi Maluku dan Kota Ambon.
3. Menolak  Rancangan Undang-Undang Omnibus Law.
4. Menagih Janji Politik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tertanggal 7 Mei 2018 tentang Visi dan Misi.
5. Mendesak Pemerintah Pusat agar mengesahkan UU Kepuluan Provinsi Maluku yang sudah diusulakn pada Tahun 2014.
6. Meminta netralitasi TNI POLRI dalam mengawal proses pilkada serentak 2020 di Maluku ( SBT, Buru Selatan, MBD dan Kepulauan Aru).
7. Mendesak Pemerintah Pusat agar memprioritaskan anak daerah Maluku dalam seleksi CPNS baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten Kota.
8. Pemerintah Pusat harus memperhatikan proses pembangunan SDM dan pembangunn Infrastruktur di Provinsi Maluku.
9. Mendesak kepada Pemerintah Povinsi Maluku terkait tranparansi dan realisasi Anggran untuk korban gempa bumi di Provinsi Maluku pada Tangggal 26 September Tahun 2019 sebesar Rp 290,7 Miliar.

Baca Juga  BMKG Prediksi Cura Hujan Tinggi Di Wilayah Maluku

Apa bila poin-poin tuntutan ini tidak di respon selama beberapa hari, maka Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ambon Periode 2019-2020 akan kembali lagi dengan  demonstrasi dengan masa aksi yang lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here