Sheyla Lestaluhu Pastikan Maluku di Ajang Liga Dangdut Indonesia

0
2101

TABAOS.ID,- Anak muda Maluku ternyata memang berbakat dalam banyak hal, Negeri Tulehu misalnya tidak saja kerap menelorkan pemain berbakat sepak bola, tapi juga di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tanah air.

Adalah Sheyla Muzdalifah Lestaluhu, dara manis kelahiran Negeri Tulehu 21 November 1996 ini akhirnya memastikan langkahnya di Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2), setelah sebelumnya pernah kandas di LIDA 1.

Kepada tabaos.id, Sheyla sempat menceritakan proses panjang yang harus dia jalani hingga sampai di LIDA 2, mewakili  Provinsi Maluku. “Awalnya saya tahu ada audisi LIDA 1 di Maluku itu dari Ibu, karena ibu saya juga panitia Persatuan Artis Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) dan pengurus LIDA 1 di Maluku, dan dari situlah saya dapat informasi dan akhirnya mengikuti LIDA 1”, cerita Sheyla.

Tetapi ibu-nya justru tidak yakin dengan langkahnya pindah ke genere dangdut, karena basic Sheyla adalah musik pop. Ibunya juga tidak yakin Ia bakal lolos audisi LIDA 1, karena Maluku juga banyak yang suaranya bagus.  “Tapi saya nekat buat mengikuti audisi tersebut, karena saya juga yakin pasti bisa”, kenang anak bungsu dari dua bersaudara itu.

Dari situlah Ia ikut, akhirnya lolos sampai ke tahap video buts, menjadi salah satu perwakilan Maluku di LIDA 1. Sewaktu LIDA 1, ada 5 orang yang mewakili Provinsi Maluku, setelah sampai di Jakarta mereka lanjut audisi lagi. Peserta dari provinsi yang sama, dibuat bertanding untuk mendapatkan 1 duta saja untuk mewakili provinsi-nya.

Jadi polling SMS yang tertinggilah yang mewakili provinsi, sementara 4 duta terendah perolehan SMS-nya dipulangkan. Sheyla termasuk yang dipulangkan saat pelaksanaan LIDA 1, tetapi Ia tidak putus asa. Akhirnya mendapat kesempatan kembali lagi ke LIDA 2, kesempatan ini bisa maksimal dan akhirnya lolos mewakili Maluku Tahun 2019.

Baca Juga  Lakalantas Kembali Terjadi di Ambon, Korban Tewas di RS

“Alhamdulillah saya lolos juga untuk mewakili Provinsi Maluku, dan sekarang saya sedang dalam tahap audisi, bertanding dengan provinsi lain”, jelas Sheyla.

Menanggapi lolosnya Sheyla di ajang ini, Direktur Beta Kreatif, Ikhsan Tualeka menyampaikan rasa bangganya. “Beta Kreatif sebagai wadah yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif di Maluku termasuk dibidang musik merasa bangga atas pencapaian Sheyla. Ini pencapaian yang harus didukung bersama”, jelas Ikhsan.

Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Maluku No.40 ini menghimbau dan mengharapkan seluruh Masyarakat Maluku mendukung Sheyla, karena ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan dan kualitas bernyanyi dangdut antar daerah, kita tunjukan Maluku juga bisa.

“Dukungan semua pihak, khsusunya lewat SMS LIDA (Spasi) Sheyla ke 972888, akan memastikan wakil Maluku ini bisa tetap eksis di ajang itu. Mari kita jadikan keikutsertaan Sheyla sebagai kebanggaan bersama orang Maluku”, tegas Ikhsan yang juga adalah co Produser Film Cahaya dari Timur; Beta Maluku, dan penah tinggal di Tulehu ini.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here