TABAOS.ID, Portal Berita Berbasis Jurnalisme Warga Resmi Diluncurkan

0
1505

TABAOS.ID,- Mengawali tahun 2019 ini, satu lagi portal berita berbasiskan jurnalisme warga atau citizen journalism (CJ), tabaos.id resmi diluncurkan. Media online ini akan fokus pada berbagai peristiwa atau fakta yang terjadi dan mengemuka di kawasan timur Indonesia.

”Portal berita ini akan menyajikan berbagai peristiwa dan fakta yang terjadi di masyarakat, dan juga fokus dalam menyuarakan keadilan”, jelas Muhammad Hamdani, Pimpinan Perusahaan tabaos.id

Tabaos sendiri adalah salah satu istilah lokal yang sudah lama ada dan digunakan, khususnya oleh masyarakat Kepulauan Maluku. Memiliki arti: memberitahukan, kampanye atau menyuarakan.

“Ini yang menjadi filosofi hadirnya tabaos.id, agar semua orang juga punya akses dalam menyampaikan informasi, mengetengahkan fakta-fakta dan peristiwa yang ditemui”, ungkap Hamdani.

Karena itu, setiap orang dapat berpartisipasi sebagai citizen journalism dengan mengirimkan rilis, informasi, berita, artikel, opini, foto untuk dipublikasikan di tabaos.id dengan mengirimkannya melalui alamat email dan WhatsApp Grup. Portal berita ini ingin menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat khususnya di timur Indonesia.

“Semua materi baik artikel, berita, opini, foto, video dalam situs tabaos.id boleh di copy untuk keperluan pengembangan pengetahuan dan wawasan masyarakat, serta untuk keperluan referensi non komersil dengan turut mencantumkan tabaos.id sebagai sumber”, pungkas pengusaha muda ini.

Dengan makin majunya teknologi informasi atau digital seperti saat ini. Dirinya berharap setiap orang dapat menjadi penyampai informasi, kabar dan berita untuk mencerahkan dan mencerdaskan. (T03)

 

Baca Juga  Sita 3 Ekor Penyu Langka Dari Warga Kei, BKSDA Maluku Lepasliarkan Penyu di Laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here