Tak Bisa Menanjak, Angkot IAIN Terbalik di Ahuru, Satu Penumpang Meninggal

0
79
Petugas lalu lintas turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian di Jalan Raya Kampung Kolam, Ahuru, Kota Ambon, Minggu (15/92019) sekitar pukul 10.30 WIT Foto : Usman

TABAOS.ID,- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Ambon, Minggu (15/92019) sekitar pukul 10.30 WIT.  Kecelakaan terjadi pada salah satu mobil angkutan kota (angkot) jurusan kawasan IAIN Ambon. Angkutan Kota tersebut menurut informasi sarat penumpang sehingga terguling dari jalan tanjakan di Jalan Raya Kampung Kolam, Ahuru, Kota Ambon, Maluku,. Sebagian penumpang terpental dari dalam angkot dan meninggal dunia.

Angkot tersebut terbalik dua kali sebelum akhirnya mengenai pohon di sisi kanan jalan.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy dalam rilisnya menjelaskan, kecelakaan berawal saat angkot dikemudikan Haris Tapirawan, 35 tahun, bergerak dari arah Kampung Kolam Ahuru menuju Kebun Cengkeh.

“Kemudian angkot melintasi tanjakan Lorong Sumatera,” jelasnya.

Saat angkot dengan nomor polisi DE 1814 MU berada di tanjakan, tidak mampu melewatinya dan di tengah jalan mesin mati. Setelah itu, angkot bergerak mundur dan tergelincir hingga terguling.

“Saat di tanjakan mobil berhenti, dan berguling hingga mengenai pohon di kanan jalan,” ujarnya.

Angkot mengalami kerusakan pada bagian sisi kiri dan kanan serta kaca depan pecah. Sebagian penumpang terpental ke luar mobil.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang La Janu (44) tewas ditempat setelah tubuhnya terpental keluar mobil sehingga mobil tersebut menimpa tubuhnya.

“La Janu terpental keluar mobil dan tubuhnya tertimpa badan mobil bagian kanan sehingga mengalami luka berat pada bagian kepala dan Meninggal Dunia di TKP,”Jelas Kaisupy

Selain La Janu, beberapa penumpang yang berada di mobil tersebut juga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Petugas lalu lintas yang menerima informasi, menurut Fiat, turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian, memeriksa saksi termasuk mengamankan sopir angkot.

Baca Juga  Lakalantas di Turunan Batu Merah. 3 Penumpang dan Pengemudi Luka-luka

“Untuk jumlah korban masih didata, tapi akibat kecelakaan ada luka ringan dan berat. Mereka sudah dilarikan ke RS Bhayangkara mendapatkan perawatan medis. Selain korban jiwa, mobil angkot jurusan IAIN terlihat rusak berat. ” jelasnya. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here