Terharu, Harapan Tulus HMI Kepada Anak-Anak Desa Loki Pasca Pemberian Al-Qur’an

0
592
Foto : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat syariah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon saat berjumpa bersama anak-anak di Laalaa, Desa Loki Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Sabtu (16/01/21).

TABAOS.ID,- Niat tulus para mahasiswa dalam memupuk spritualitas anak di usia dini kepada Sang Pencipta patut diberi apresiasi, hal ini datang dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat syariah dan Ekonomi Islam lAIN Ambon yang menggelar pembagian Al-Qur’an di Dusun Laala, Desa Loki Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Sabtu (16/01/21).

Kepada media ini, Fahmil Rumain yang merupakan Ketua Komisariat Syariah dan Ekonomi Islam Ambon menuturkan, bantuan yang diberikan dalam rangka membantu fasilitas Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Desa tersebut.

“Alhamdulilah respon dari masyarakat semuanya baik dan menerima katong pung kegiatan ini dan mereka sangat berterima kasih atas partisipasi dalam bentuk bantuan ini, untuk membantu memfasilitasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) karena masih terdapat kekurangan Al-Qur’an sebab jumlah santrinya lebih banyak daripada jumlah Al-Qur’an yang mereka miliki”, ungkap fahmil

Foto : Fahmil Rumain, Ketua Komisariat Syariah dan Ekonomi Islam Ambon saat memberikan bantuan secara simbolis di Desa Loki Dusun Laala Kabupaten SBB, Sabtu (16/01/21).

Jelas Fahmil, pembagian Al-Quran yang diberikan kepada anak-anak di dusun Laala Desa Loki merupakan tahap awal yang nantinya akan ada distribusi lanjutan dari Sulawesi Selatan sebanyak 100 lebih dan siap untuk diberikan untuk memenuhi TPQ yang ada.

“Alhamdulillah tanggapan dari kepala desa sangat baik dan bahkan mendukung apa yang katong lakukan sekarang ini.
Ini adalah awal dari pembagian al-Qur’an, jadi dalam awal ini katong membagi 40,20 itu Al- Qur’an juz amma dan 20 Al- Qur’an besar, dan Insha Allah ada susulan juga, karena sempat kemarin komunikasi sama teman yang berada di Sulawesi Selatan dan dong su kumpul sekitar 100 lebih dan siap dikirim ke ambon untuk pembagian selanjutnya”, terangnya.

Ia berharap, nantinya dengan pembagian Al-Qur’an anak-anak di usia dini lebih dekat kepada sang pencipta serta giat untuk membaca ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Harapan saya di sini saya ingin melihat kembali ade-ade untuk dekat kepada Al-Qur’an karena di era sekarang ini anak-anak lebih cenderung untuk main handphone atau game jadi semoga dengan adanya bantuan ini dong bisa dekat Allah Subhanahu wa ta’ala dan selalu ingin membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat islam, sebab di dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda “Bacalah Al Qur’an Sesungguhnya Al Qur’an akan datang pada hari kiamat untuk memberikan syafaat bagi pembacanya”, tandasnya.(T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here