Terima pesan Via WhatsApp, Satgas Covid Kota Ambon Dikerahkan

0
691
Foto: Petugas Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Kota Ambon, saat tiba di Dusun Seri, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

TABAOS.ID,- Bermodalkan pesan WhatsApp dari oknum masyarakat, petugas Satuan Tugas (Satgas) Covid Kota Ambon, akhirnya diterjunkan ke Dusun Seri, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Kedatangan Satgas Covid ini disinyalir karena adanya pesan lansung ke Walikota Ambon,Ricahrd Louhenapessy tentang indikasi masyarakat Seri yang terkena virus covid 19.

Sesuai salinan pesan yang diterima media ini, isinya menjelaskan tentang ada masyarakat Dusun Seri yang terinveksi covid 19.

Redaksi pesan yang konon secara pribadi dijapri ke Walikota Ambon adalah meminta Walikota Ambon melalui pihak terkait untuk segera melakukan proteksi dengan melakukan penyemprotan, melakukan isolasi, dan melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Pesan ini, ke Walikota ini diduga dibuat oleh oknum yang mengaku bernama Yani.T, sesuai kata penutup pada isi pesan.

Sementara informasi lain yang berhasil dihimpun, justru ada klairfikasi atas pesan tersebut, dimana hasil penelusuran tim dengan Pemerintah Negeri Urimesing bersama Kepala Puskesmas, Tim BPBD Kota Ambon, Tim Damkar didapatkan bahwa pesan yang dikirim atas nama Yani T tersebut adalah Hoax, dan menurut Ed Tuhumury yang adalah paman dari Yani.T dia mengaku bahwa Yani.T, tidak pernah mengirimkan pesan ke Walikota Ambon.

(T-12)

Baca Juga  Distribusi BBM di Kabupaten SBT Tidak Maksimal