Terombang-ambing 3 Hari Di Laut, Nelayan Key Diselamatkan Regu Penyelamat SAR

0
407
Regu Penyelamat Kantor SAR Ambon menemukan Kopas Regil (40), Nelayan asal Kabupaten Maluku Tenggara di Perairan Pulau Kur. Korban sendiri telah hilang sejak tanggal 26 Mei 2019, saat melaut di perairan Tandean.

TABAOS.ID,- Sempat terombang-ambing selama tiga hari di laut, Kopas Regil (40), Nelayan asal Kabupaten Maluku Tenggara akhirnya ditemukan selamat.

Kopas, ditemukan sedang terombang-ambing di perairan Pulau Kur dalam oleh TIM SAR Ambon, Kamis (30/5/2019) sekira pukul 18.00 Wit.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada tabaos.id mengatakan Tim SAR melakukan pencarian selama tiga hari, dan korban akhirnya ditemukan berada di tengah laut bersama perahu boad miliknya.

“Operasi yang dilakukan selama 3 hari ini, korban telah ditemukan dengan selamat di perairan Kur, dan selanjutnya telah dievakuasi oleh Kapal KN. SAR Bharata ke Kota Tual,”Kata Muslimin

Lanjut Muslimin, saat ditemukan korban sedang berada terombang-ambing tengah laut, dan kondisinya sangat lemas.

Kecelakaan laut kata Muslimin menimpa Kopas saat dirinya sedang melaut bersama longboat di perairan Tamdean, Maluku Tenggara.

Menurut Muslimin, Kopas pergi melaut sejak  hari senin (26/5/2019) lalu, namun dirinya tak kunjung pulang, sehingga warga langsung berusaha mencari korban.

“Mendapat laporan tersebut, Kantor SAR Ambon langsung menerjunkan regu penyelamat untuk proses pencarian, dan menyisir lokasi dimana korban melaut,”Terang Muslimin

Dari keterangan warga, menurut Muslimin korban sendiri pergi melaut dalam kondisi cuaca laut buruk.

“ Korban pergi ke melaut dalam kondisi cuaca kurang baik. Saat itu tinggi gelombang mencapai 0,75 sampai 2,5 meter,”Jelas Dia. (T05)

Baca Juga  Nelayan yang Hilang di Perairan Pulau Buru, Ditemukan Tewas Terapung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here