Tidak Profesional KM Cantika 88 Biarkan Penumpang Bertiket Duduk di Lantai

0
845

TABAOS.ID,- Kondisi miris ini terjadi pada KM Cantika 88 yang melayari rute Tulehu – Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, selasa (20/10/2021).

Pasalnya sejumlah penumpang yang sudah memiliki tiket dibiarkan berdiri bahkan duduk di lantai kapal saat melakukan pelayaran. Dari pantauan media ini, nampak sejumlah penumpang dibiarkan duduk pada lantai kapal.

Mereka yang kebanyakan perempuan ini mengaku duduk di lantai karena tidak mendapatkan tempat duduk sesuai nomor tiket. 

Seorang penumpang yang enggan namanyanya disebutkan mengaku telah memiliki tiket dengan harga Rp.117.000an namun tidak mendapat tempat yang layak. 

Ia mengaku resah karena ditelantarkan oleh pihak KM Cantika 88 padahal telah dengan susah payah mengeluarkan uang untuk peroleh tiket.

“Masa beta sudah beli tiket stenga mati baru seng dapat duduk lai, ini pelayanannya hancur skali. Banyak orang punya tiket tapi duduk di lantai bagaimana, lebih baik naik tembak,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihak KM Cantika 88 tidak peduli dengan kondisi para penumpang di mana, nomor pada tiket mereka tidak lagi sesuai.

“Saat katong ke tempat duduk sesuai nomor, orang lain sudah duduk. Dan seng mungkin katong mau berdebat atau adu mulut to,” ujarnya.

Soal penempatan penempatan penumpang yang amburadul penumpang asal Masohi ini mengaku seringkali terjadi.

“Ada lagi kalau mereka taruh tas di tempat duduk lain, lalu mereka duduk di tempat lain sehingga penumpang yang sama katong punya tiket ini berdiri dari kapal lepas tali sampai tiba di dermaga,”kesalnya. 

Penumpang asal Masohi ini berharap Pemerintah Daerah Maluku menegur dan memberikan sanksi kepada manajemen kapal karena kondisi ini terus tejadi.

“Harus ada efek jera supaya tidak ada lagi penumpang yang terlantar karena masalah tempat duduk padahal kami sudah beli tiket,” harapnya. 

(T-04)