Tiga Nelayan Warga Banda Maluku Tengah Tenggelam Saat Melaut

0
166

TABAOS.ID,- Kondisi laut banda saat ini tidak kembali tidak bersahabat, tiga warga Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku tenggelam saat melaut di perairan laut banda (8/9).

Peristiwa ini terjadi saat longboat dengan tiga orang nelayan banda itu, tengah mencari ikan tunai itu diposisi 4°28.903.°c-129° 58.500°T Laut Banda. Namun tiba-tiba longboat terbalik dan tengelam.

Djunaidi menjelaskan dan dari tiga nelayan yang menjadi korban kecelakan laut yakni, Ari Gani usia 23 tahun, Nur Sahidin umur 30 tahun, sudah ditemukan selamat oleh KM. Nggapulu yang melintas di daerah tersebut, kedua juga diberikan bantuan medis.

“Saat KM Nggapulu melintas diperairan Laut Banda, mereka melihat ada nelayan yang meminta pertolongan, sehingga kapal putar arah untuk menolong keduanya”, jelasnya.

Lebih lanjut Djunaidi menjelaskan bahwa sementara satu orang korban yakni, Rizky Wanto Usia 22 tahun belum ditemukan. Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan pencarian oleh SAR Banda.

Ditambahkannya, longboat (Dafa) yang naas itu berwarna biru putih dengan list warna kuning, bermesin 40 PK Yamaha satu buah, dengan panjang ukuran body 12 meter.

Djunaidi mengatakan proses percarian korban juga di lakukan oleh Tim Rescue SAR Banda di bantu oleh Personil KP3 Polsek Banda dan masyarakat.

Jarak dari pos SAR Banda, lokasi kurang lebih 5 NM heading 52.62° arah timur laut. “Saat ini cuaca di perairan Laut Banda, hujan ringan dengan tinggi gelombang 2,5 sampai 4 meter dengan kecepatan angin 4-20 Knot,” tutup Djunaidi

Reporter: Basir Pattikon
Editor: Redaksi

Baca Juga  Demo GMKI Cabang Ambon Minta Pemda dan DPRD Maluku Legalkan Sopi, Apa Alasannya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here