Tim SAR Selamatkan 4 Orang Penumpang Speed Boat di Perairan Tual

0
232
Team Rescue Pos SAR Tual bersama ABK KN SAR Bharata mengevakuasi sebuah speedboat yang mati mesin di perairan Tual, Rabu (24/4/2019) malam. Foto : Kantor SAR Ambon

TABAOS.ID,- Setelah mendapakan laporan, Team Rescue Pos SAR Tual bersama ABK KN SAR Bharata langsung diterjunkan ke lokasi pencarian, sekira pukul 18.15 Wit, Rabu (24/4/2019).

Regu penyelamat langsung dikerahkan menuju lokasi pencarian dengan menggunakan KN SAR Bharata.

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin mengatakan Speedboat yang mengangkut empat penumpang itu sedang berlayar dari Tanjung Burung menuju Pelabuhan Tual. Namun dalam perjalanan Speedboat tersebut mengalami mati mesin.

“Kami menerima informasi dari salah seorang penumpang bernama Kifli pada pukul 17.57 Wit,”kata Muslimin via WhatsApp, Rabu malam.

Dia mengatakan setelah melakukan operasi pencarian, speedboat tersebut akhirnya ditemukan dan seluruh penumpang langsung dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Speed Boat dengan POB 4 (empat) Orang sudah ditemukan dengan selamat dan di dievakuasi menggunakan KN SAR Bharata menuju dermaga Pelabuhan perikanan Tual,” Tandas Muslimin

Adapun keempat penumpang Speedboat yang ditemukan selamat itu yakni Kifli, Hasan, Darussalam dan Wulan.

“Semua penumpang selamat. Mereka ditemukan 7 mil dari Pelabuhan Tual,”katanya.

Lanjut Muslimin, Speedboat tersebut mengalami mati mesin di Perairan Tanjung Burang, Tual. Diduga mesin dari speed boat tersebut mati akibat hantaman gelombang.(T05)

Baca Juga  Lakalantas di Turunan Batu Merah. 3 Penumpang dan Pengemudi Luka-luka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here