Tokoh Senior Malteng ‘Turun Gunung’ Dukung Ahmad Latuconsina

0
366

TABAOS.ID,- Sejumlah tokoh politik yang telah malang-melintang dalam percaturan politik di Maluku, khususnya di Maluku Tengah (Malteng), menyatakan siap ‘turun gunung’ mendukung bakal calon bupati Ahmad Latuconsina atau lebih dikenal dengan sebutan Mat Putih.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh senior Malteng Mat Salampessy atau Bung Mat kepada tabaos.id. Menurutnya sudah waktunya perubahan politik terjadi, butuh sosok pembaharu, dan Ahmad Latuconsina adalah sosok yang tepat.

“Saya kira Pilkada kali ini adalah momentum yang tepat dalam pergantian kepemimpinan di Maluku Tengah, dan dalam penilaian serta pengamatan saya sejauh ini sosok Ahmad Latuconsina yang berlatar birokrat pantas atau layak”, tegas Bung Mat.

Ditambahkannya, perlu ada penyegaran dan visi baru dalam membawa perubahan bagi kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini. Pengalaman sebagai birokrat yang lama ditempatkan di Kesbanglimas Malteng dapat menjadi kekuatan tersendiri dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selain pengalaman sebagai birokrat, basis Ahmad Latuconsina juga dianggap kuat dan merata, berbekal pergaulan dan jejaring yang telah dibangun sejauh ini. Konstalasi politik di Malteng akan berubah secara drastis sering majunya Ahmad Latuconsina”, urai Bung Mat.

Penilaian yang sama juga disampaikan Abdul Gani Ngangun, SH. Politisi Partai Amanat Nasional ini juga melihat sudah waktunya perubahan politik terjadi di Maluku Tengah, butuh sosok baru dan segar.

“Ahmad Latuconsina akan menjadi kuda hitam yang punya potensi besar menjungkalkan kepemimpinan politik yang ada dalam cengkraman satu keluarga dan tak memberikan ruang bagi lahirnya pemimpin yang lebih berkompeten”, sebut Gani.

Hal senada disampaikan politisi Partai Demokrat Malteng Syahril Silawane. Menurutnya, publik Malteng sudah ada pada titik jenuh, pada pemilu tiga tahun lalu, kotak kosong nyaris menang di Malteng, apalagi kalau ada kandidat, peluang menang sangat terbuka.

“Dengan munculnya Ahmad Latuconsina sebagai calon alternatif membawa angin segar dan harapan baru, ini dapat dilihat dari antusias warga yang menyambut setiap kali kandidat yang sering disebut Mat Putih ini turun menyapa warga dari kampung ke kampung”, pungkasnya.(T016)

Baca Juga  Menuju Pesta Demokrasi Malteng 2022: MPCKM Fenomena Politik yang Menggelegar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here