Tual, Maluku, Juga Menjadi Sasaran Program Perayaan Dies Natalis FK Universitas Indonesia

0
137

TABAOS.ID,- Sejumlah program dicanangkan oleh Perayaan Dies Natalis FK Universitas Indonesia 2021, antara lain monitoring kegiatan Literasi Nusantara melalui evaluasi taman baca yang telah didirikan ILUNI FKUI 96 di Tual (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Waingapu (Nusa Tenggara Timur).

Tual telah menjadi salah satu pilihan ILUNI FKUI dalam program Literasi Nusantara dan akan dimonitoring pelaksanaannya bersamaan dengan peringatan Dies Natalis FKUI 2021, agar programnya lancar dan berkelanjutan.

Untuk diketahui, Dies Natalis ke-71 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2021 menjadi sangat berbeda dengan perayaan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menyusul pandemi COVID-19 tahun ini, dan belum jelas kapan berakhir.

Keluarga Besar Salemba 96 (Karsa 96) – ILUNI FKUI angkatan tahun 1996 yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana Dies Natalis FKUI dengan tema “ILUMINATE: Iluni FKUI Mengabdi untuk Indonesia Tercinta”, akan melaksanakannya secara virtual.

Hal itu disampaikan Ketua ILUNI FKUI 96 Prof.DR.dr. Budi Wiweko, SpOG(K) MPH dalam release yang dikirimkan ke sejumlah media. “Karena pandemi, hampIr semua kegiatan akan dilakukan secara virtual”, jelas Budi Wiweko.

Menurutnya, Webinar Series adalah kegiatan pertama dari perayaan Dies Natalis FKUI ke 71. Total akan diselenggarakan 6 seri webinar yang dapat diikuti dokter, mahasiswa kedokteran, dan masyarakat umum.

Tema yang disajikan pun sangat bervariasi mulai dari pneumonia, masker dan APD hingga tips dan trik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit selama di rumah.

“Webinar Serial sengaja diagendakan menjadi kegiatan pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-71 FKUI yang akan dilaksanakan selama setahun penuh sampai November 2021,” terang Budi Wiweko.

Kegiatan lain adalah mengadakan talk show dengan tema “Membangun Ketahanan Kesehatan Indonesia Menuju 2045”. Semua pembicara adalah dokter ILUNI FKUI 96 berbagai spesialisasi dan keahlian dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, ada pula kegiatan pengabdian masyarakat berupa seminar daring untuk peningkatan keilmuan dan kapasitas nakes masyarakat Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Tidak saja kegiatan ilmiah, selain monitoring Literasi Nusantara, Dies Natalis ke-71 FKUI juga akan dimeriahkan dengan kegiatan kesejawatan dan kekeluargaan yang juga diselenggarakan secara virtual seperti Konser Musik Virtual dan Virtual Run,” urai Budi Wiweko.

Terakhir Budi berharap bahwa seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis FKUI ke 71 dapat mempererat ikatan persaudaraan antara ILUNI FKUI 96, dengan institusi jejaring dan masyarakat, serta menambah semangat para tenaga medis untuk terus berjuang melawan pandemi Covid-19. (T15)

Baca Juga  Berbagi Berkah Ramadhan, Polda Maluku Bagi-bagi Takjil Kepada Warga Ambon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here