Tutup Turnamen Bola Voli INAMAC 2021, Berikut Harapan Widya Pratiwi

0
518
Foto: Hj, Widya Murad Ismail saat memberikan Piala Kepada Salah Satu tim Pemenang Turnamen Bola Voli Ina Latu Cup

TABAOS.ID, – Hj. Widya Murad Ismail, menutup turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup Tahun 2021, pada Minggu sore (11/4/2021). Dalam acara penutupan tersebut, Widya didampingi rombongan yang datang bersama dari Kota Ambon.

Event yang memperebutkan Piala Ina Latu itu dan dibuka sejak Minggu (21/3/2021) tersebut, dijuarai tim Salut putra dan putri asal Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat. Turnamen berlangsung di Lapangan Matasiri Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Widya dalam sambutannya mengatakan, upaya pembangunan masyarakat tidak hanya dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana saja. Akan tetapi, pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap pembangunan SDM, dimana salah satu upaya pembangunan SDM adalah melalui pembinaan olahraga.

“Seperti yang kita ketahui, bola voli merupakan salah satu jenis olahraga populer di tengah masyarakat Maluku. Sebagian besar dari mereka sangat menyukai olahraga ini. Pertandingan Final Turnamen Bola Voli beberapa hari lalu, maupun pertandingan eksebisi yang melibatkan finalis yang baru saja kita saksikan tadi tentu memiliki arti penting,” kata Widya.

Ketua TP-PKK Maluku ini menjelaskan, satu pelajaran yang bisa dipetik melalui turnamen ini adalah siapa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Dalam artian, tim yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggi-lah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara.

“Kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi, saya berpesan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat, karena masih ada banyak kesempatan mengejar ketertinggalan. Dan kami doakan semoga para peserta sekalian, juga mampu meraih prestasi terbaik pada waktu yang akan datang,” jelasnya.

Menurut istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu, sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring atlet berbakat dalam bidang olahraga, dirinya yakin, pelaksanaan turnamen ini membawa dampak signifikan bagi lahirnya bibit atlet muda di Maluku.

Baca Juga  Dekranasda Maluku Luncurkan Program Kompetisi Membangun Negeri dan Walang UMKM

Untuk itu harap Widya, pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat harus senantiasa berupaya mendukung pelaksanaan turnamen yang berkesinambungan di masa mendatang.

“Disamping itu juga, melalui turnamen yang dilaksanakan, diharapkan agar upaya pembinaan olahraga di Maluku dapat berjalan dengan baik. Semua itu, tentunya tidak dengan mudah dapat kita raih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras dan komitmen bersama, harapan besar tersebut Insya Allah dapat kita raih,” ujar Widya.

Widya mengaku bangga, karena turnamen ini diikuti sejumlah pemain bola voli yang pernah berkiprah di tim nasional, seperti Doni Haryono, Kapten Timnas Bola Voly Putri Indonesia Wilda Siti Nurfadila, sejumlah pemain profesional lainnya dan wasit yang memimpin pertandingan selama turnamen ini pun berlisensi nasional. Bahkan, lebih dari 1000 tiket habis terjual saat laga final.

“Ini adalah langkah awal yang baik bagi kita semua, secara bersama-sama menggeliatkan dan memajukan kembali perbolavolian di Maluku. Berprestasi secara nasional, bahkan hingga Internasional,” kata Widya.

Widya lalu memberikan apresiasi tinggi kepada IndoEast Network/Beta Sport yang memprakarsai kegiatan event. Diharapkan, silaturahmi dapat terus terjalin, bukan hanya pada momen event saja, namun berlanjut di masa yang akan datang.

Turut hadir Kadis Pemuda dan Olahraga dan Kadis Pendapatan Daerah Maluku, Direktur IndoEast Network – Beta Sport Ikhsan Tualeka, Anggota DPRD SBB Lusiana Setitit, Anggota DPRD Maluku Tengah Rasip Sahubawa, Pemerintah Negeri Pelauw, para Tokoh Agama/Masyarakat dan Pemuda.

Berikut, urutan juara cabang putra Bola Voli Ina Latu Maluku Cup Tahun 2021 :

Putra:

Juara 1, tim Salut Putra Seram Barat

Juara 2, tim Bareta Seram Barat

Juara 3, tim Lintui Kobi Maluku Tengah

Baca Juga  Pelauw Putra Vs Gemba FC 0:1, Legiun Beta Sport Vs Hulaliu Putra 2:1

Juara 4, tim MVBC Putra Ambon

Putri :

Juara 1, tim Salut l Putri Seram Barat

Juara 2, tim MVBC Putri Ambon

Juara 3, tim MTS Ory Maluku Tengah

Juara 4, tim Salut lI Putri Seram Barat

Selain trophy atau piala, masing-masing kategori, Juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 juta, Juara II, Rp. 7 juta, Juara III, Rp. 5 juta dan juara IV, mendapat Rp. 2.5 juta.

(T-07)