Viral di Facebook, Anak Penderita Gizi Buruk di MBD Butuh Perhatian Pemerintah

0
683

TABAOS.ID,- Jagad media sosial, terutama warganet Maluku tengah ramai membahas satu informasi adanya seorang anak bernama Johan Yusup Seralurin (7 tahun) asal Desa Wakpapapi Kecamatan Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya, yang mengalami gizi buruk.

Adapun informasi diketahui pergama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Edwind, pada Kamis (22/4/2021). Iya menuliskan harapannya agar pemerintah (kesehatan) dapat memperhatikan masyarakat terutama generasi penerus bangsa ini.

“Ini salah satu contoh seorang anak berumur 7 tahun. Alamatnya Desa Wakpapapi Kecamatan Babar Timur kab MBD, Semoga pemerintah pusat dan daerah dapat melihat dan tersentuh hati untuk membantu anak ini,” tulis Edwind.

Komentar Warganet

Unggahan tersebut mendapatkan komentar beragam dari warganet, rata-rata memberikan dukungan atau support kepada Johan agar cepat mendapatkan bantuan pemerintah dan mengalami kesembuhan.

“Sio Tuhan tolong bukan jalan semoga pemerintah di bagian sana mau menolong membantu. Amin,” komentar akun bernama Lina Reta Ina

“Semoga sehat ya nak. Allah jaga Allah sayang. Allah pelihara kamu dari kemiskinan dari kesusaha. Allah jaga dari segala. Semoga hidup nya akan indah pada waktunya,” tulis Rumahluturmuhani Rumalutur Ani

“Ya Allah semoga diberi anak ini kekuatan & umur pnjng aamiiin,” tulis Nur Tomagola.

Sedangkan Meyan Paliama Latumeten Menulis “Orang tuanya kalau ada pun tapi kalau tak punya uang dan tak punya pekerjaan untuk menjamin hidup selama sebulan, harus apa? Ojek juga tergantung rezeki”.

Ia juga menulis, Buruh cuci juga gaji tak cukup penuhi hidup sebulan. Buka usaha pun butuh modal. Mau beli beras juga butuh duit. “Semoga Tuhan yesus senantiasa memberkati anak ini dan orang tuanya dan senantiasa diberikan rezeki,” ujar Meyan Paliama Latumeten.

Hingga Jumat (22/4/2021) malam, postingan tersebut disukai sebanyak 1.236 oleh pengguna Facebook, 231 warganet berkomentar dan terdapat 39 kali yang membagikan postingan tersebut dalam kanal Facebook pribadi masing-masing.

(T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here