Wagub Maluku dan Anak Positif Covid-19, Istri Masih Inkonklusif

0
1026

TABAOS.ID,- Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno Positif terpapar Covid-19 hal ini disampaikan Ketua Satgas Harian Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang saat dikonfirmasi media ini mengenai kabar tersebut.

Wagub diketahui terpapar Covid-19 dari salah satu anaknya  setelah dilakukan Swab Antigen dan reaktif, kemudian dilanjutkan dengan Swab TCM di RSUD Haulusy Ambon yang ternyata hasilnya Positif Covid-19.

“Beberapa hari lalu salah satu anak beliau mau melakukan perjalanan, karena itu maka dilakukan tes antigen ternyata hasil-nya reaktif. Dari situ ditingkatkan ke TCM di RSUD Haulusy begitu TCM ternyata hasilnya Positif Covid-19”, kata Kasrul saat memberikan informasi kepada media ini via WhatsAap Rabu (6/01/20) Pukul 23.00 WIT.

Lanjut dia, Wakil Gubernur Barnabas Orno yang saat itu mengetahui anaknya terkonfirmasi Positif Covid-19 maka diarahkan untuk tracking kepada seluruh anggota keluarga di kediaman Karang Panjang Ambon.

“Bapak Wakil Gubernur karena beliau antisipatif untuk mencegah keadaan lebih buruk maka beliau memerintahkan agar dilakukan tracking semua anggota keluarga dan juga pengurus rumah tangga di kediaman beliau. Kita melakukan Swab Test dan hasilnya dibawa ke Balai POM Ambon, nah hasil baru keluar tadi, ternyata beliau (Wagub) terkonfirmasi juga”, ungkap Kasrul

Ditambahkan oleh Kasrul Wakil Gubernur menjalani karantina mandiri di rumah bersama istri yang saat di Swab tes hasilnya masih inkonklusif (hasil uji lab yang belum terdeteksi positif atau negatif Covid-19) sehingga perlu dilakukan kembali Swab untuk memastikan keadaanya.

“Sendangkan nyonya, istri dari beliau masih Inkonklusif kita masih menungggu hasil Swab sekali lagi. Karna tidak bergejala, untuk saat ini wagub dan juga istri mejalani isolasi mandiri dirumah”, katanya

Sambung  Kasrul, untuk anak dan juga pengurus rumah tangga dikediaman Wagub yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dirawat di RSUP J. Leimena, di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon karena bergejala ringan.

Baca Juga  Pria Bejat Perkosa Anak di Bawah Umur Berulang Kali

“Dan ada beberapa anak beliau serta pengurus rumah tangga di kediaman karena bergejela meskipun ringan, untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan maka dirawat di RSUP Leimena”, ungkapnya.

Terkait hal tersebut Kasrul Selang selaku Sekda beserta Gubernur dan juga seluruh jajaran ASN Provinsi Maluku berempati kepada beliau dan keluarga. “Mudah-mudahan beliau tabah dan penyakitnya disembuhkan, dan bisa berkumpul dengan kita lagi”, tutupnya. (T-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here