Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky Meninggal Dunia

0
646
Wakil Bupati Buru Selatan, Ayub Seleky

TABAOS.ID,- Kabar duka menyelimuti langit Buru Selatan. Telah berpulang salah satu putra terbaik Buru Selatan Bapak Buce Ayub Seleky, Wakil Bupati Buru Selatan di RSUD Namrole sore tadi (19/01).

Selama hidup beliau telah mengabdikan diri secara total untuk kepentingan masyarakat Buru Selatan. Diawali dengan perjuangan dalam pemekaran Buru Selatan hingga menjadi daerah otonom yang terpisah dari Kabupaten induknya, Kabupaten Buru dengan Ibu Kota Namlea.

Untuk mengisi transisi pemerintahan awal-awal pemekaran tahun 2008, Almarhum diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kemudian ikut memperluas lahan pengabdiannya di tanah kelahiran yangg telah membesarkan namanya, Almarhum mengambil bagian dalam proses pilkada perdana tahun 2010 yg berpasangan dengan Tagop S. Soulisa.

Mereka berdua adalah karib dekat di Lembaga Perjuangan Pemekaran Kabupaten Buru Selatan, wadah yang merupakan cikal-bakal lahirnya Kabupaten Buru Selatan menjadi daerah yang maju dan mandiri. Keduanya akhirnya tepilih dan menjabat dua periode, atau hingga saat ini. Pasangan ini baru akan mengakhiri masa tugas pada pertengahan 2021 nanti.

Tokoh pemuda Buru Selatan asal Ambalau, Zen Loilatu mengaku terkejut mendengar kabar duka ini. Menurutnya Buce adalah sosok yang baik dan bersahaja. Sosok yang lahir di Kase, 28 Juni 1960 itu dikenal dekat dengan pemuda, mantan pengurus GMNI dan AMGPM tahun 1980, AMPI 1982 ini memang adalah mantan aktivis sejati.

Dari pantauan tabaos.id, ucapan bela sungkawa terus mengalir. Utamanya di laman facebook sejumlah netizen dari Maluku. “Turut beduka yang dalam, semoga Wakil Bupati Buru Selatan diterima di sisi Tuhan”, tulis netizen.(T05)

Baca Juga  Telkomsel Melakukan Proses Penataan Ulang Pita Frekuensi 800 MHz dan 900 MHz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here