Warga Kota Ambon di Usir Hendak Masuk Kecamatan Salahutu

0
220

TABAOS.ID,  Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PKM) oleh Pemkot Ambon mendapat respon dari Masyarakat Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Aksi usir terjadi terhadap warga Kota Ambon yang alan memasuki wilayah Maluku tengah.

Aksi warga Salahutu ini terjadi sekira pukul 12.30 wit, Selasa (9/6) tepat di Waterboom, Dusun Waitatiri, Kecamatan Salahutu Kabupaten Mauku Tengah.

Dari beberapa video amatir yang beredar di media sosial terlihat,  ratusan  warga  melakukan aksi pemblokiran jalan.

Aksi tersebut dilakukan setelah diberlakukannya pembatasan bepergian dari dan menuju Kota Ambon. Dimana,  warga dari luar Kota Ambon yang hendak bepergian ke Kota Ambon harus melengkapi diri dengan surat – surat diantaranya surat keterangan kesehatan dan KTP.

Masyarakat dari Kecamatan Salahutu, yang sebagian besar melaksanakan aktifitas di Kota Ambon terlebih dahulu harus mengantri di pusat – pusat kesehatan masyarakat di desa masing – masing untuk membuat surat keterangan kesehatan dan hal itu dinilai menghambat pekerjaan mereka.

Sementara itu warga dari Kota Ambon yang menuju Kecamatan Salahutu, tidak dilakukan pemeriksaan serupa sehingga membuat warga yang berdomisili di Kecamatan Salahutu merasa resah. Sehingga melakukan aksi penolakan terhadap warga dari arah Kota Ambon menuju Kecamatan Salahutu.

Mereka kesal karena warga Kota Ambon dengan leluasa bisa memasuki wilayah Kecamatan Salahutu, tanpa surat keterangan kesehatan dan pemeriksaan dari dinas terkait sebaliknya warga Kecamatan Salahutu dengan susah payah memasuki wilayah Kota Ambon.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh dinas kesehatan Kabupaten Maluku Tengah didepan Waterboom Dusun Waitatiri Kecamatan Salahutu,”kata salah satu sumber media ini di TKP via watshap. (T-06)

Baca Juga  Cuaca Buruk, Nelayan Asal Sinjai Sulsel Hilang Di Laut Aru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here