Launching Jersey, LAP Ajang Mencari Pemain Berbakat: Ninety Seven FC Siap Tempur

0
313

TABAOS.ID,- Sepakbola di Maluku terus bergeliat, salah satunya melalui pelaksanaan Liga Angkatan Pelauw (LAP) Tahun 2022 yang ditandai dengan Launching Jersey di Lapangan Matasiri Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (30/4/2022) malam.

Ajang ini mempertemukan angkatan atau lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain dapat dijadikan sebagai momentum reuni, juga untuk melahirkan pemain sepakbola profesional.

Ninety Seven Football Club (FC) salah satu kontestan LAP yang merupakan alumni 1997 menyatakan siap berlaga. Hal itu disampaikan Citra Angkotasan Menager tim ke pada tabaos.id usai mendampingi tim Ninety Seven FC dalam Launching Jersey. 

“Tim kami sudah on fire atau siap tempur untuk berlaga dan memenangkan setiap pertandingan dalam Liga Angkatan Pelauw tahun 2022,” ujar Citra serius.

Menurut Citra, ada banyak mantan pemain profesional dalam squad atau tim Ninety Seven. Mereka punya pengalaman bertanding yang itu adalah modal yang penting untuk menjuarai LAP 2022 ini.

“Kami juga telah melakukan uji coba dan latihan fisik agar tetap tampil bugar dalam liga yang akan digelar usai bulan puasa atau pasca Idul Fitri itu”, jelas Citra.

Untuk diketahui, LAP direncanakan akan berlangsung pada 4 Mei 2022 yang akan diikuti oleh 27 tim perwakilan angkatan yang akan dibagi dalam 2 kategori.

Kategori pertama adalah angkatan atau lulusan SMA tahun 1996 hingga 2010. Sementara kategori kedua merupakan lulusan SMA tahun 2011 hingga 2022.

Sejumlah pihak turut mengapresiasi dilaksanakannya LAP 2022 ini. Antara lain oleh Presiden Maluku FC Ikhsan Tualeka yang memang berasal dari Negeri Pelauw.

Menurut Ikhsan, dengan sering diadakannya liga semacam LAP di berbagai tempat di Maluku, akan berkontribusi bagi majunya sepakbola Maluku.

“Saya tentu menyambut baik diadakannya LAP, dan berharap ini bisa dilakukan rutin, juga menjadi tradisi baru, tidak saja di Pelauw tapi juga di Negeri-Negeri lain di Maluku”, harap Ikhsan.

Reporter: Citizen Journalist   
Editor: M. Hamdani