Mangsa Kambing, Seekor Buaya Dibunuh Warga Desa Hualoy

0
166
Warga Desa Hualoy menangkap seekor buaya di sungai Ama, Minggu petang (31/3/2019)

TABAOS.ID,- Seekor buaya sepanjang tiga meter ditangkap warga Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat di sungai Ama yang berada di desa tersebut.

Seperti dilansir SerambiMaluku.Com, Senin (1/4/2019) dalam judulnya Buaya Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga Saat Hendak Memangsa Seekor Kambing.

Penangkapan buaya muara itu dilakukan warga setelah hewan reptil itu tepergok hendak memangsa seekor kambing milik warga di dusun Oko desa tersebut pada Minggu petang (31/3/2019).

Menurut warga setempat buaya itu dikejar warga dan akhirnya berhasil ditangkap di sungai Ama setelah sang buaya mengalami kelelahan.

“Saat ditangkap di sungai Ama buayanya telah mati,”kata Mahdi kepada Serambi Maluku.com, Senin (1/4/2019).

Dia mengungkapkan warga terpaksa mengejar buaya tersbeut karena mereka khawatir hewan buas itu akan mencelakai warga yang selalu pergi ke hutan.

“Khawatir saja jangan sampai warga yangs elalu ke hutan di selakai, jadi kita tangkap,”sebutnya.

Sementara Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku, Mukhtar Amin Ahmadi  membenarkan jika warga di Desa tersebut baru saja menangkap seekor buaya di sungai desa tersebut.

“Buayanya sudah mati, sehingga tidak ada lagi upaya penyelamatan hanya tinggal di kuburkan saja,”kata Amin.

Dia mengatakan terkait penangkapan buaya tersebut, pihaknya telah mengirim tim untuk melakukan investigasi di masyarakat untuk memastikan apakah masih ada buaya lainnya di wilayah itu ataukah tidak.

“Terkait apakah daerah Hualoy merupakan habitat buaya ataukah tidak, besok akan dilakukan investigasi dan akan kita ketahui hasilnya di lapangan,”ungkapnya.

Sumber : SerambiMaluku.Com

Baca Juga  1 Rumah dan 2 Indikos Terbakar, 1 Warga Dilarikan Ke Rumah Sakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here