7 Calon Komisioner KPUD Maluku Melaju ke Tahap Kesehatan

0
307
Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Maluku saat Melakukan Konferensi Pers dengan Awak Media di Hotel Manise, Selasa (05/03/2019)

TABAOS.ID ,- Setelah mengikuti pentahapan seleksi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku, periode 2019-2024, 4 Calon Anggota KPUD maluku akhirnya dinyatakan lulus tes Psikologi.

Pernyataan ini disampaikan Sekertaris Tim Seleksi Calon Anggota KPUD, Reny Nendisa, Selasa ( 5/3/2019) di Sekretariat Tim Seleksi, Manise Hotel.

Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Tes Psikologi calon anggota KPU Provinsi Maluku periode 2019-2024 oleh tim assesment Phisologi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya maka 4 Calon tersebut dinyatakan lolos

“Sebagaimana surat nomor 880/UN3.9.1/TU/2019 tertanggal 4 maret 2019, perihal laporan hasil tes phsikologi KPU provinsi Maluku dan Berita acara Tim Seleksi Calon Anggota KPU provinsi Maluku nomor : 15/BA/81/Timsel-Prov/III/2019 tentang Penetapan Hasil Psikologi Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Periode 2019-2024,” Tutur Sekertaris Tim Seleksi KPU Provinsi Maluku, Reny Nendisa.

Dalam Rilisnya Nendissa membacakan 4 nama yang dinyatakan lulus Phisiko Tes Calon Anggota KPU provinsi Maluku.

“Abdul Khalil Tianotak, Hanafi Renwarin, Romi Imelda Rumambi, serta Syamsul Rifan Kubangun, keempat nama tersebut telah dinyatakan lulus tes Phsikologi,” ucap Nendisa saat membacakan Hasil Phisiko tes.

Lanjut Nendissa, dengan lulusnya keempat calon tersebut, maka dinyatakan peserta yang berhak mengikuti tes seleksi selanjutnya berjumlah 7 orang.

Ketua Tim seleksi, Amir Faisal Kotarumalos dalam Konfrensi Pers selasa siang tadi menuturkan, dengan bertambahnya 4 nama yang lulus Phsiko test tersebut, maka peserta sudah bertambah menjadi 7 orang.

” Sebelumnya, peserta yang sudah lolos adalah La Alwi, Almudatsir Sangadji, dan Enggelbertus Dimatubun, mereka akan bergabung dengan 4 peserta yang sudah lulus seleksi, ” tandas Kotarumalos

Untuk Phsiko Test kedua ini, mereka ‘melawan’ dua ‘penantang’ baru yang dinyatakan lolos CAT dari 35 calon anggota KPU Maluku, yakni Abdul Khalil Tianotak, dan Rommi Imelda Rumambi.

Baca Juga  Aksi Damai Mahasiswa Papua di Ambon Peringati 48 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Papua

Dan dari hasil Phsiko Test ini mereka bertujuh yang dinyatakan lolos seleksi untuk melaju ke tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara.

Sementara itu, Dr. Stevi Melay Anggota Tim Seleksi KPU Provinsi menyampaikan untuk tes tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan diperkirakan akan dilangsungkan sekitar tanggal 8 sampai 11 maret 2019 mendatang.

“direncanakan tes kesehatan ini akan berlangsung paling lambat tanggal 8 sampai tanggal 11 maret minggu depan, “Ucap Melay.

Dalam tes kesehatan tersebut, lanjut Melay, ada tiga kategori, yakni Tes Jasmani, Rohani, serta Narkoba.

Untuk itu, Melay berharap agar ketujuh Peserta bisa mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani dalam mengikuti tes nanti.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here