1 Lagi Pasien Corona Meninggal, Keluarga Protes

0
136

TABAOS.ID,- PL salah satu pasien di RSUD Haulussy Ambon dinyatakan meninggal melalui pemeriksaan swab cepat akibat tertular virus covid-19. Pihak keluarga tak terima, mereka dengan histeris melakukan aksi  di depan RSUD Dr Haulussy pada pukul 20.10 wit malam tadi, Rabu (10/6).

Masa keluarga pasien diketahui berjumlah kurang lebih 20 orang. Mereka tidak menerima hasil swab yang disampaikan oleh dokter lewat pesan di Whatsapp dan lewat foto copy yang diterima keluarga korban.

Informasi media ini menyebutkan, pihak keluarga tidak menerima hasil swaab cepat yang disampaikan dari tim dokter gugus tugas covid 19 dengan waktu 45 menit. Aksi mereka ini tak lama, mereka kemudian didatangi pihak kepolosian pukul 21.00 wit.

Anggota Polsek Nusaniwe itu, kemudian melakukan kordinasi dengan pihak keluarga dan tim kesehatan RSUD dr Haulussy untuk masuk dan melihat langsung hasil swaab cepat.

Keluarga korban dizinkan menggunakan alat pelindung diri (APD) oleh tim dokter RSUD dr Haulussy untuk masuk dengan tujuan untuk memastikan hasil swaab yang telah dinyatakan positif virus covid 19.

Setelah melihat, keluarga korban dengan kondisi sedih itu, keluar dari ruang isolasi jenazah Covid 19 dan berkordinasi dengan keluarga dan menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan swaab cepat dinyatakan positif virus covid 19. Keluarga lalu, menyerahkan proses pemakaman kepada tim gugus percepatan dan penangganan virus covid 19 Provinsi Maluku. (T-06)

Baca Juga  14.413 Paket Bantuan Sembako Tahap Dua Disalurkan Pemda SBB ke 11 Kecamatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here