Angin Kencang Terjang Maluku Tenggara, 2 Masjid dan 8 Rumah Warga Rusak Parah

0
254
Masjid Desa, Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara rusak diterjang angin puting beliung di Kei Kecil Maluku Tenggara, Kamis (24/1/2019).

TABAOS.ID,- Cuaca buruk disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah Maluku. Angin kencang yang melanda Desa Dunwahan, Kecamatan  Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara terjadi sekitar pukul 14.00 WIT,  kamis siang (24/01/2019).

Terjangan angin kencang ini membuat sejumlah bangunan tempat ibadah dan rumah warga rusak parah.

Dari rilis data yang dikeluarkan oleh BMKG Stasiun Pattimura Ambon, Terjangan angin kencang tersebut menyebabkan 8 rumah milik warga rusak parah, 2 tempat ibadah (Masjid),  dua buah Boat Ketinting serta Pohon-pohon yang tumbang. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung di Kei Kecil Maluku Tenggara, Kamis (24/1/2019).

Dari foto yang dikeluarkan oleh BMKG Stasiun Pattimura Ambon, terlihat kubah masjid desa Dunwahan dan rumah warga rusak parah.

Menurut data yang dikeluarkan oleh BMKG, Terjangan angin kencang yang melanda Desa Dunwahan ini lantaran  adanya aktivitas awan hujan Cumulonimbus (Cb) di wilayah Maluku Tenggara.

Awan hujan Cumulonimbus ini dapat mengakibatkan hujan secara tiba-tiba dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Warga di Kabupaten Maluku Tenggara sendiri dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi angin kencang susulan. (T05)

Baca Juga  GMNU Desak Pecat Komisioner KPU SBT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here