Bersama Lawan Corona, Jurnalis Kalesang Berbagi Masker Untuk Warga Ambon

0
145

TABAOS.ID,- Saat ini pendemi coVID-19 masih terus merambak. Sudah banyak warga yang menjadi korban akibat pendemik berbahaya ini. Kota Ambon salah satu dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku yang ikut menyumbang angkah positif corona terbesar.

Pemerintah dengan tegas, terus menganjurkan untuk masyarakat tetap hidup sehat. Kurangi aktivitas, gunakan masker serta jaga jarak. Tak hanya disitu, pembagian sembako hingga pada pembagian masker.

Langkah sosial ini tak hanya di pemerintah. Jiwa sosial juga datang dari berbagai pihak. Pembagian masker jadi aktor utama dalam seruan pencegahan Corona itu.

Sore tadi, aksi sosial datang dari Jurnalis Kota Ambon. Parah kulit tinta yang tergabung dalam tim Kalesang FC, salah satu tim sepakbolah Futsal Jurnalis Ambon ini, membagikan 1000 masker kepada warga Kota Ambon.

Pembagian dipusatkan di Depan SPBU, Jln. Slamet Riyadi, Pantai Mardika Ambon. Tindakan sosial ini, sebagai bentuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pendemik corona, dengan terus menganjurkan untuk menggunakan masker.

Levinus Kariuw selaku ketua Tim dalam pembagian masker itu mengaku, Maluku saat ini sudah 84 kasus positif covid-19. Sehingga, masker adalah bagian utama untuk mencegah virus mendunia itu.

Dikatakan, saat pembagian masker jurnalis Kalesang FC yang keseharian meliput berita ditengah pendemik covid-19 ikut merasakan. Membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pendemi Corona adalah tujuan bersama.

“Hari ini 1000 masker kita bagikan ke warga. Banyak warga yang belum taat dan rutin menggunakan masker. Mungkin kedepan kami dari Jurnalis Kalesang FC akang berbagi lagi. Karena, masker jadi kebutuhan tama. Tidak cukup 1 jam, kita bagikan habis tadi,” kata Bos Media Harian Spektrum itu.

Untuk itu, pria berusia 40 tahun yang juga  CEO Media Harian Spektrum itu menghimbau kepada warga untuk terus menjaga jarak. Gunakan masker, dan yang terpenting lagi kurangi aktivitas bilah tidak penting.

Baca Juga  Satu Pasien PDP Meninggal di RS Sumber Hidup, Rapid Tes Reaktif

“Betapa pentingnya kami melakukan dan mendukung progran pemerintah. Kami juga memberikan himbauan agar masyarakar menggunakan masker, dan tetap jaga jarak. Semoga aksi sosial kita disaat Bulan Suci Rahamadan ini, Allah menjawab semua doa kita. Corona segera berakhir,” jelas dia, sambil menambahkan “1000 masker yang kita bagikan ini, masker antibiotik. Diproduksi khusus. Semoga bermanfaat bagi kita semua,”singkat LK. (T-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here