Kapal Rahmat Wijaya Ditemukan, Muslimin : Seluruh Penumpang Selamat

0
183
Kapal SAR mengawal penarikan KM Rahmat Wijaya menuju Pelabuhan Gudang Arang Ambon, Sabtu (13/4/2019)

TABAOS.ID,- Kapal Motor Rahmat Wijaya yang sebelumnya dilaporkan mati mesin dan hilang di Perairan Laut Banda akhirnya ditemukan, Sabtu pagi (13/4/2019).

Seperti dilansir SerambiMaluku.Com, Kapal yang mengangkut tujuh orang penumpang ini ditemukan setelah dua hari terombang-ambing di perairan tersebut oleh KM Pesona pada jarak 50 mil dari garis pantai Pulau Ambon.

Seluruh penumpang dinyatakans elamat. Mereka adalah Nahkoda kapal, La Januari, Hasan, La Yai, Bahari, La Alo La Minggu dan Nanang.

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin mengatakan kapal tersebut ditemukan pada pukul 06.20 WIT  pagi dalam kondisi mati mesin dan terombang ambing di laut lepas.

Penemuan itu kemudian dikoordinasikan dengan tim SAR yang juga tengah melakukan operasi pencarian, selanjutnya kapal Rahmat Wijaya kemudian ditarik menuju Pelabuhan di Ambon dengan pengawalan dari kapal SAR pada pukul 07.15 WIT.

Dia mengatakan kapal motor dengan panjang 19 meter dan lebar 5,65 meter saat itu tengah mengangkut sembako untuk dibawa ke Banda.

Menurutnya setelah ditarik selama lebih dari dua jam, kapal tersebut kini telah bersandar di Pelabuhan Gudang Arang, Ambon. Muslimin mengatakan dengan ditemukannya kapal tersebut maka operasi pencarian dinyatakan selesai.

Setelah ditemukan dengan selamat, maka operasi pencarian langsung ditutup,”katanya, Sabtu pagi.

Sebelumnya diberitakan, kapal Rahmat Wijaya bertolak dari Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah menuju Kecamatan Banda pada Kamis (11/4/2019). Namun dalam perjalanan, kapal tersebut mengalami mati mesin dan akhirnya terombang ambing di laut banda.(T05)

Sumber : SerambiMaluku.Com

Baca Juga  Lagi, Bendera RMS Berkibar Di Aboru dan Hulaliu, Pulau Haruku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here