Peringati Hut Bhayangkara Ke-73, Pemerintah Apresiasi Polri Menjaga Kamtibmas

0
85
Kapolres Ambon, AKBP Sutrisno Hadi Santoso foto bersama Pejabat Forkopinda Kota Ambon usai mengikuti acara peringatan HUT Bhayangkara ke- 73 Tahun 2019 di lapangan merdeka ambon, rabu (10/7/2019)

TABAOS.ID,- Pemerintah Maluku mengapresiasi kerja Polri dalam menjaga situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019.

Walikota Ambon mengatakan hal tersebut dalam sambutannya saat  Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 yang diwakili Sekertaris Kota Ambon A. G. Latuheru, di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu, (10/7/ 2019).

Ia menambahkan, pemerintah selalu membutuhkan dukungan Polri untuk menjamin kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya, peringatan ini memotivasi seluruh anggota Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hubungan kemitraan yang dilandasi profesionalitas, dan semangat yang tinggi menjadi modal utama mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” katanya.

Ia berharap, peringatan HUT Bhayangkara ke- 73 Tahun 2019 ini menjadi momentum terbaik, bagi Indonesia mandiri dan berkeadilan.

Menanggapi hal ini,  Kapolres Pulau Ambon & P.P Lease mengatakan, Polri dan TNI memiliki misi menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan pemilu 2019, hingga momentum pelantikan oktober 2019 mendatang, dan juga menjadi dalam negeri pasca pelantikan.

“Sehingga pemerintah dapat menjalankan program-program pembagunan dengan lancar. Guna mensejahteraan rakyat  dan pendapatan nasional,” ujarnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 ini bertajuk,  “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”.

Peringatan Hari Bhayangkara sesuai Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yakni berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Reporter          : Salama Picalouhata

Baca Juga  Sosok Jenazah Warga Negara Asing Ditemukan di Kei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here