1 Rumah di Dusun Air Sakula Laha, Dilalap Si Jago Merah

0
150
Kebakaran menghanguskan rumah warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, senin pagi (28/01/2019) sekitar pukul 07.00 WIT

TABAOS.ID,- Kebakaran Hebat melanda pemukiman warga RT 001/RW 005, Dusun Air, Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, senin pagi (28/01/2019) sekitar pukul 07.00 WIT.

Kebakaran ini menghanguskan satu rumah warga milik ibu Saoda (60) sehingga habis terbakar dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh tabaos.id dari para saksi, kebakaran diketahui setelah melihat kepulan asap  dari dalam rumah ibu Oda. Sebelumnya, Saksi melihat kepulan asap tebal yang keluar dari belakang rumah korban.

“Saya kemudian berteriak minta tolong dan istri saya Harsiyah langsung masuk untuk melihat dalam rumah Mama Oda, namun api kemudian menyambar minyak tanah yang di simpan di dalam rumah sehingga api makin membesar,” ungkap Akbar.

Melihat api yang semakin membesar, dirinya pun berteriak meminta warga di sekitar rumah untuk membantu korban keluar dari rumah karena kondisinya yang sakit dan tidak berjalan. 

“Korban akhirnya  bisa diselamatkan keluar dari rumahnya yang telah terbakar dengan bantuan warga sekitar,”kata Akbar

Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah 8 (delapan) unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, meskipun begitu rumah milik Ibu Saoda hangus terbakar habis oleh si jago merah.

Kondisi Rumah Ibu Saoda (60), Warga Dusun Air Sakula, Desa Laha hangus terbakar, Senin (28/01/2019)

Hingga kini,  lokasi kejadian tersebut telah diberi gari polisi oleh petugas Polsek Teluk Ambon.

Sementara itu, polisi masih berada di lokasi untuk menyelidiki terjadi kebakaran, namun diduga kuat kebakaran rumah milik mama Saoda terjadi akibat hubungan pendek arus listrik (T05)

Baca Juga  Seminggu Dirawat, Bocah Penderita Gizi Buruk di SBT Meninggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here