Api Hanguskan Rumah Warga Tulehu, Maluku Tengah

0
184
Kebakaran terjadi sekitar Pukul 03.30 wit dini hari di Jln. Wailatta Kampung Tengah Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu. Musibah ini menimpa rumah milik Bpk. Abdul Latif Lestaluhu (Almarhum), Minggu (10/03/2019)Dini Hari.

TABAOS.ID,- Kebakaran Hebat kembali melanda Permukiman warga Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Minggu (10/03/2019) dini hari.

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 03.30 wit dini hari di Jln. Wailatta Kampung Tengah Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu. Musibah ini menimpa rumah milik Bpk. Abdul Latif Lestaluhu (Almarhum).

Diduga Kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik yang memicu terjadinya kebakaran rumah.

Peristiwa kejadian kebakaran rumah tersebut sempat menjadi tontonan warga seketika karena posisi rumah berada ditengah-tengah kampung Negeri Tulehu.

Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada tabaos.id menjelaskan berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian bahwa kejadian tersebut terjadi minggu dini hari dan tiba-tiba.

“Saksi menerangkan bahwa pada saat saksi sedang tidur kemudian saksi mendengar adanya bunyi seperti kobaran api. Kemudian saksi terbangun dan keluar rumah untuk mengetahui penyebab apa yang terjadi, ternyata saksi kaget karena melihat rumah milik bapak Abdul Latif Lestaluhu (Alamarhum) sudah terbakar diatas bumbungan atap rumah bagian tengah dan api sudah membesar,” Terang Kaisupy

Kaisupy menambahkan melihat peristiwa tersebut kemudian seketika dirinya langsung berteriak meminta tolong untuk meminta bantuan warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut menurut Kaisupy, langsung melakukan tindakan pemadaman api seadanya dengan mengambil air dan kemudian melakukan pemadaman. “Meski begitu kobaran api terus membakar rumah tersebut,”Ungkap Kaisupy

Api akhirnya  baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah 2 unit mobil Tanki air milik warga tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Sekitar pukul 04.20 wit, Api berhasil di padamkan,”Ujar Dia

Julkisno Mengungkapkan, meski hangus terbakar namun peristiwa  kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi PTPS Kelurahan/Desa, Panwaslu Kecamatan Bula Gelar Bimtek

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp.100 Juta,”Ungkapnya

Lanjut mantan Kapolsek Teluk Ambon ini, penyebab kebakaran tersebut diduga diakibatkan arus pendek listrik yang memicu terjadinya kebakaran.

“Pihak keluarga korban dalam hal ini anaknya (almarhum) tidak mempersoalkan hal tersebut karena menurut mereka ini adalah musibah,”Kata Kaisupy.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here