Belum Setahun Talud Penahan Badan Jalan Milik BPBD Kota Ambon Nyaris Roboh

0
1261

TABAOS.ID,- Pekerjaan Talud Penahan Badan Jalan menuju Dusun Tuni, Negeri Urimessing,Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon tahun 2020 tidak bertahan lama. Pasalnya hanya dalam semalam diguyur hujan, lebat pada talud tersebut sudah ambruk.

Akibat kerusakan tersebut masyarakat setempat harus bersusah-susah untuk mengamankan pinggiran talud yang sudah bobol tersebut dengan menggunakan karung beras sehingga kerusakan tidak terlalu parah. Sehingga tidak mengganggu akses jalan umum.

Pantuan media ini. Kurang lebih 1 bulan kondisi ini dibiarkan. Namun tidak ada perhatian dari pihak terkait terhadap pekerjaan yang dilaksanakan akhir tahun 2020.

Diduga proyek pembuatan talud penahan badan jalan ini adalah proyek milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon, yang dikerjakan jelang akhir tahun 2020. 

Sayangnya belum genap 1 tahun talud tersebut sudah ambruk karena tidak ada saluran pengaman pada ruas jalan tersebut. Sehingga ketika datangnya hujan maka kondisinya seperti ini.

Terkait dengan kondisi yang ada Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Demi Paais yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Senin (21/7) menjelaskan perawatan jalan tersebut hanya 6 bulan.

Namun demikian dirinya sudah mengirimkan staf untuk melakukan pemeriksaan ke lokasi dan akan diambil langkah selanjutnya.

“Sekarang staff sudah turun ke lokasi, pekerjaan ini sudah  lama dan masa pemeliharaannya hanya 6 bulan,” jelas Paais

 (T-12)

Baca Juga  Masyarakat Adat Negeri Luhu, Boikot Pembangunan Tower, Sejumlah Camp Dibakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here