Di Tengah Pandemi dan Berbagai Persoalan, Murad Ismail Pertahankan Stabilitas Pemerintahan, Dapat Dua Penghargaan

0
1718

TABAOS.ID,- Walau sedang berjibaku menghadapi pandemi dan berbagai persoalan yang mendera, Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Murad Ismail Gubernur Maluku, tetap mendapat penghargaan sejumlah pihak.

Apresiasi itu yakni Penghargaan Kebudayaan “Nugraha Satya Bhakti Budaya” dari Lembaga Kebudayaan Indonesia dan Piagam Penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) atas prestasinya sebagai Gubernur dengan Menerapkan PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kapolri sengaja memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan perang yang paling aktif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya Tahun 2021.

Tentunya prestasi ini tidaklah mudah dan tak bisa dianggap sebagai prestasi yang biasa. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang merambah seluruh dunia dan berdampak ke semua daerah di Indonesia hampir dua tahun terakhir ini.

Situasi yang tentunya juga berpengaruh terhadap semua sektor. Terutama sektor ekonomi masyarakat dan stabilitas, baik itu pemerintahan maupun keamanan.

Setiap daerah pastinya tidak mau ketinggalan memainkan peran strategis dengan tujuan sebagai provinsi atau daerah terbaik untuk dianugerahi prestasi kerja, dari pemerintah pusat atau instansi kelembagaan tertentu.

Termasuk pula Gubernur Maluku yang merepresentasi pemerintah daerah dinilai baik dan mampu, terutama dalam pengendalian situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal demikian tentunya bukan suatu pekerjaan mudah, apalagi dalam melewati masa-masa krusial yang berpengaruh terhadap sektor ekonomi, politik, keamanan, budaya, bahkan tentunya berdampak terhadap kelangsungan stabilitas pemerintahan.

Namun dengan menetapkan prioritas kebijakan dan tata kelola pemerintahan yang baik atau Good Government, situasi yang tidak menguntungkan ini dapat dilewati dengan baik.

Gubernur Murad Ismail dalam pesan singkatnya kepada tabaos.id, menyampaikan penghargaan ini patut disyukuri, dan ini sejatinya bukan untuk dirinya pribadi tapi untuk semua komponen masyarakat yang telah secara bersama-sama aktif memajukan Maluku.

Baca Juga  Kasus Covid Tiga Daerah di Maluku Ini Meningkat

“Penghargaan ini patut disyukuri oleh kita semua khususnya masyarakat Maluku sebagai bentuk apresiasi dan realisasi komitmen bersama serta atas kesadaran bersama dan kerja bersama sehingga melahirkan prestasi bersama”, pesan mantan Dankor Brimob ini.

(TCJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here